oleh

Kapolres Purwakarta Pimpin Sertijab Kapolsek Dan Kasat Narkoba

PURWAKARTA – Dua Kepala Satuan (Kasat) dan dua Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) dalam lingkungan Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta diganti dengan pejabat baru, pada Rabu (4/10/2020).

Dengan tetap menomorsatukan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, profesi pergantian dan serah terima jabatan tersebut digelar di Aula Sarja Arya Rancana, Mapolres Purwakarta, jalan veteran, kelurahan Ciseureuh, Kabupaten Purwakarta.

Adapun jabatan yang diserahterimakan tersebut yakni Kasat Reserse Narkoba (Kasat Resnarkoba) dari AKP H.Heri Nurcahyo Kepada AKP Usep Supiyan yang sebelumnya menjabat Kasat Resnarkoba Polres Banjar, selanjutnya AKP H.Heri Nurcahyo akan menempati posisi Kasat Resnarkoba, Polres Indramayu.

Lalu, Kasat Polair Polres Purwakarta dari AKP Rachman Febriyanto kepada IPTU Jajang Sukandar yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kiarapedes, Polres Purwakarta, selanjutnya AKP Rachman Febriyanto menjabat sebagai Kasubbagdalgar Bag Ren Polres Purwakarta.

Kemudian, Kapolsek Kiarapedes dari IPTU Jajang Sukandar kepada IPTU Suharijadi yang sebelumnya menjabat  Kanit Reskrim Polsek Pasawahan Polres Purwakarta.

Sedangkan, Kompol Deni Hamari, yang menjabatan Kapolsek Jatiluhur Polres Purwakarta, kini menjabatan Kasibinkomnas Subditbinpolmas Ditbinmas Polda Jabar dan digantikan Kompol M. Ali Hanafiah, yang sebelumnya menjabat pamen Polda Jabar.

Kapolres Purwakarta, AKBP Ali Wardana mengatakan kepada pejabat yang baru agar kepercayaan yang diberikan kepada saudara, hendaknya dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Jabatan yang saudara emban adalah merupakan perintah serta amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan ikhlas,” ucap Ali, saat ditemui di Mapolres Purwakarta, pada Rabu (4/11/2020).

Menurutnya, ini dilakukan karena penugasan dalam Kepolisian selain mengabdi kepada masyarakat dan bertanggungjawab kepada undang-undang namun juga bertanggungjawab kepada Tuhan.

“Tugas dan wewenang Polri yang diamanahkan oleh undang-undang harus dapat dilaksanakan secara profesional, modern dan terpercaya sesuai dengan kode etik profesi dan moralitas yang tinggi sehingga dapat memenuhi harapan masyarakat yang mendambakan rasa aman dan nyaman dalam kehidupannya,” ucapnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama, atas dedikasi, inovasi, dan loyalitasnya kepada pimpinan dan kesatuan selama bertugas di Polres Purwakarta, semoga amal baik saudara menjadi catatan pahala oleh Allah SWT.

“Kepada pejabat baru kami sampaikan selamat bertugas di tempat tugasnya yang baru. Segera sesuaikan di tempat tugas yang baru. Jadikanlah serah terima jabatan ini sebagai momentum untuk memacu dan meningkatkan kembali semangat, disiplin dan etos kerja dalam pelaksanaan tugas di Polres Purwakarta dalam memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat bangsa dan negara,” kata Ali.

Selain itu, Ali menekankan para pejabat baru agar terus mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari guna memutus penyebaran Covid-19.

“Terus mengajak masyarakat untuk selalu ‘Ingat Pesan Ibu’, yaitu menerapkan protokol kesehatan 3M, dengan Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan dengan sabun,” ucap Ali.@

IMG 20201104 WA0104

Komentar

News Feed