Nasional

Kapolres Purwakarta Ikuti Anev Situasi Kamtibmas Bersama Polda Jabar

×

Kapolres Purwakarta Ikuti Anev Situasi Kamtibmas Bersama Polda Jabar

Share this article

PURWAKARTA – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain beserta jajaran mengikuti Anev Mingguan Situasi Kamtibmas yang dipimpin Wakapolda Jabar Brigjen Pol Bariza Sulfi.

Kegiatan Analisa dan Evaluasi (Anev) terhadap kinerja jajaran ini dilaksanakan secara virtual, di Aula Sarja Arya Racana, Mapolres Purwakarta, Senin (29/05/2023).

banner 325x300

Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain menjelaskan, Anev Mingguan ini merupakan sebuah wadah untuk mengoreksi kegiatan yang telah dilaksanakan serta untuk memotivasi seluruh Satker agar lebih meningkatkan kinerjanya menjadi lebih baik.

“Melalui kegiatan Anev ini pimpinan dapat mengingatkan secara langsung di masing-masing fungsi untuk melaksanakan tugas sesuai dengan rencana kerja yang telah direncanakan,” ucap Edwar.

Ia menyebut, bahwa rapat ini dilaksanakan dalam rangka menindaklajuti situasi Kamtibmas terkini. Sehingga beragam upaya penanganan dan pencegahan dilakukan, guna terciptanya Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Rapat ini dilakukan sebagai bentuk evaluasi menghadapi situasi Kamtibmas terkini guna terciptanya Harkamtibmas khususnya di wilayah hukum Polres Purwakarta Polda Jabar,” beber Edwar.

Seperti yang diketahui, Tren Crime Total (Kejadian) di Kabupaten Purwakarta mengalami penurunan sebesar 39% (Tiga Puluh Sembilan Persen) dan Tren Crime Clearen (Penyelesaian) pun menurun sebesar 48% (Empat Puluh Delapan Persen).

Edwar berpesan kepada personel, untuk terus melakukan komunikasi dan koordinasi secara intens ke pihak Instansi dan Stakeholder terkait serta seluruh lapisan masyarakat, dalam rangka mewujudkan Harkamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Purwakarta, Polda Jabar.

“Ya, harapannya dengan terus dilakukannya anev ini secara rutin dapat terus memonitoring kondisi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Purwakarta, sehingga jika terjadi kendala ataupun permasalahan yang memicu keresahan masyarakat bisa dideteksi dan dicegah sedini mungkin,” tandas AKBP Edwar Zulkarnaen.

@Red