Nasional

Kapolres Purwakarta Dampingi Kapolda Jabar Cek Kesiapan Pos Pam

×

Kapolres Purwakarta Dampingi Kapolda Jabar Cek Kesiapan Pos Pam

Share this article

POLRES PURWAKARTA – Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain dampingi Kapolda Jabar Irjend Pol Akhmad Wiyagus lakukan pengecekan kesiapan pos pengamanan lebaran tahun 2024 diwilayah Polres Purwakarta, Pada Senin, 1 April 2024.

Pengecekan ini dilakukan untuk melihat sejauh mana kesiapan jajaran dalam menghadapi arus mudik lebaran tahun 2024. Kesiapan dari pihak kepolisian untuk menjaga keamanan dan kenyamanan para pemudik nantinya sudah harus dipersiapkan sekarang juga.

banner 325x300

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasi Humas, AKP Enjang Sukandi mengatakan kunjungan Kapolda Jabar ini dalam rangka untuk melihat kesiapan rest area di Tol Cipali ini sebagai fasilitas pendukung kelancaran arus mudik dan balik pada lebaran 1445 H.

“Kujungan Bapak Kapolda Jabar, Irjen Pol Akhmad Wiyagus di Pos Gatur KM 77 Tol Cipali ini guna lakukan pengecekan pendirian pos pelayanan di wilayah Kabupaten Purwakarta,” ucap Enjang.

Selain itu, lanjut dia, luas lahan parkir guna antisipasi apabila volume jumlah pemudik membludak tak luput dari pantauan Kapolda Jabar.

Enjang menyebut, di Tol Cipali ini di prediksi akan terjadi peningkatan volume arus mudik, sehingga jajaran Polres Purwakarta bersiap siap mengantisipasinya, sehingga tidak terjadi penumpukan arus mudik di kantung kantung istirahat seperti rest area.

Ia mengimbau pemudik agar membawa bekal berbuka puasa sendiri saat mudik Lebaran 2024. Pasalnya, rest area diprediksi akan membludak jelang magrib atau berbuka puasa.

“Kami mengimbau kepada para pemudik nantinya, agar lebih menyiapkan secara maksimal sebelum melakukan perjalanan mudik, juga tidak berlama lama di tempat istirahat rest area,” ucapnya.

Lebih lanjut, Kata Enjang, masyarakat juga diharapkan memilih waktu yang ideal untuk mudik dengan mengecek media massa. Sehingga pada waktu maghrib itu diprediksi membludak seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Untuk itu, kami menghimbau masyarakat untuk siap bekal dan berbuka puasa di perjalanan. Jadi mungkin bisa memilih waktu yang tepat untuk mudik serta berbuka puasa agar terhindar penumpukan di rest area dan tidak mengganggu pengedara lain dengan berhenti di pinggir jalan tol,” Imbaunya.@red