oleh

Kapolres Puncak Jaya Pimpin Apel Dalam Rangka Mengantisipasi Bencana Alam

PUNCAK JAYA – Bertempat di Lapangan Apel Mako Polres Puncak Jaya, Kepala Kepolisian Resor Puncak Jaya AKBP Drs. Mikael Suradal, MM memimpin langsung pelaksanaan kegiatan apel kesiap-siagaan dalam rangka mengantisipasi bencana alam di wilayah Kab. Puncak Jaya. Rabu, (11/11/20).

Dalam pelaksanaan kegiatan apel kesiap-siagaan yang rencananya dipimpin oleh Bupati Puncak Jaya Yuni Wonda, S.Sos S.Ip MM dikarenakan adanya duka sehingga pelaksanaan kegiatan dipimpin oleh Kapolres Puncak Jaya, namun turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Puncak Jaya, Ketua DPRD Puncak Jaya Zakarias Telenggen, Danyon 900/SBW Letkol Inf. Markity Jaya Peranginangin, Danyon 500 Sikatan Letkol Inf. Yongki Malengton, Kepala OPD Kab. Puncak Jaya, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta tamu undangan peserta apel kesiap-siagaan dalam rangka mengantisipasi bencana alam.

Kapolres Puncak Jaya AKBP Drs. Mikael Suradal, MM Saat membacakan amanat dari Bupati Puncak Jaya mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk mempersatukan niat dan kesiap-siagaan kita dalam mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana alam diwilayah Kab. Puncak Jaya, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa terjadinya perubahan musim yang ditandai dengan curah hujan yang sangat tinggi dan mengingat Puncak Jaya merupakan daerah berbukit atau lembah-lembah sehingga tidak menutup kemungkinan bencana alam yang dapat terjadi yakni banjir dan tanah longsor.

Lanjutnya, melalui kegiatan apel ini kita sengaja menghadirkan TNI-POLRI, BPBD, Satpol PP, Satgas Amanah, Pramuka, Petugas Medis, Para Tokoh Agama serta perwakilan Para Kadistrik diharapkan semua komponen ini ada kesatuan tindak dalam mengantisipasi terjadinya bencana alam di wilayah Kab. Puncak Jaya.

” Mari kita terus pertahankan sinergitas antara para pemangku kepentingan yang selama ini sudah terjalin sangat baik sehingga soliditas dari semua unsur dapat menghadirkan program – program yang baik untuk masyarakat ” tutup Kapolres Puncak Jaya dalam membacakan Amanat ,”terangnya@Hms.

Komentar

News Feed