Nasional

Kapolres Puncak Jaya Hadiri Rakor Kesiapan Pelaksanaan Pemilu 2024

0
×

Kapolres Puncak Jaya Hadiri Rakor Kesiapan Pelaksanaan Pemilu 2024

Share this article

PUNCAK JAYA – Bertempat di Ruang Aula Sasana Kawonak Kantor Bupati Puncak Jaya, Kepala Kepolisian Resor Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H menghadiri kegiatan rapat koordinasi kesiapan pelaksanaan Pemilu 2024 tahapan pemungutan suara di Kab. Puncak Jaya, Selasa (06 Februari 2024).

Dalam rapat tersebut juga dihadiri PJ. Bupati Puncak Jaya H. Tumiran, S.Sos., M.Ap, Dandim 1714/PJ Letkol Inf. Irawan Setya Kusuma, S.Hub.Int, Ketua KPUD Kab. Puncak jaya Melkius Wonda, Ketua Bawaslu Kab. Puncak Jaya Marinus Wonda, Plh. Sekda yang juga Asisten III Ordianto Baruri, S.Pt, Para Kepala Distrik, PPD dan Ketua Parpol di Kab. Puncak Jaya.

banner 325x300

Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H dalam arahannya mengatakan bahwa kami dari Polres Puncak Jaya akan mengawal dan mengamankan jalannya Pemilu Tahun 2024 khususnya pada tahapan pemungutan suara yang tinggal 8 hari lagi, ini sudah menjadi tanggung jawab kami selaku pihak keamanan untuk memastikan pesta demokrasi tersebut berjalan dengan baik dan lancar.

Lanjut orang nomor satu di Kepolisian Resor Puncak Jaya ini, kami juga tekankan kembali bahwa kami TNI-POLRI khususnya Polres Puncak Jaya dan Kodim 1714/PJ akan selalu menjaga netralitas dan tidak akan memihak kepada siapapun, harapan kami juga kepada seluruh kita semua yang ada di forum rapat koordinasi ini agar dapat mendukung dan mensukseskan pelaksanaan kegiatan pemungutan suara agar dapat berjalan dengan aman dan damai.

Sementara itu ditempat yang sama PJ. Bupati Puncak Jaya H. Tumiran, S.Sos., M.Ap dalam arahannya mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan rapat koordinasi hari ini sangatlah baik dan tepat kita selenggarakan demi melihat sejauh mana kesiapan kita terutama pihak penyelenggara pemilu seperti KPUD, PPD dan Bawaslu dalam menyambut tahapan pemungutan suara 14 Februari mendatang, meskipun ada hambatan yang kita hadapi seperti terjadinya bencana alam tanah longsor dan banjir sehingga membuat kita harus berfikir keras bagaimana caranya agar pelaksanaan kegiatan pemungutan suara ini harus tetap berjalan.

” Kami juga mengajak kepada seluruh hadirin rapat koordinasi hari ini untuk bersama-sama menjaga situasi keamanan agar tetap aman dan kondusif, menjelang pemungutan suara pastinya gejolak akan ada tetapi apabila kita selalu menjaga persatuan dan kesatuan pastinya apa yang kita harapkan bersama yakni situasi yang aman dan kondusif akan terwujud ” tutup PJ. Bupati Puncak Jaya.@red