Nasional

Kapolres Puncak Jaya Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Serpas PAM TPS Pemilu 2024

0
×

Kapolres Puncak Jaya Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Serpas PAM TPS Pemilu 2024

Share this article

PUNCAK JAYA – Bertempat di Lapangan Apel Mako Polres Puncak Jaya, Kepala Kepolisian Resor Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H memimpin langsung pelaksanaan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Kesiapan Pengamanan Pergeseran Pasukan PAM TPS Pemilu 2024, Senin (12 Februari 2024).

Turut hadir dalam kegiatan Apel Gelar Pasukan pagi tadi yakni Danyon Satgas Raider 753/AVT Mayor Inf. Noval Darmawan, S.H., M.Ip, Wakapolres Puncak Jaya Kompol Sarifudin Ahmad, Kasdim 1714/PJ Kapten Inf. Daniel Sine, Pasi Ops Satgas Raider 115/ML Kapten Inf. Andika, Dansatis Maleo Kapten Czi. Robin Suratman, Para Perwira TNI-POLRI dan seluruh personel TNI-POLRI yang ada di Kab. Puncak Jaya.

banner 325x300

Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H dalam membacakan amanat Kapolda Papua mengatakan bahwa apel gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarpras Operasi Mantap Brata Cartenz 2023 – 2024 sehingga Pemilu 2024 dapat terselenggara dengan aman, damai dan lancar.

” Namun demikian sebagai dukungan terhadap OMBC, Polda Papua telah menyelenggarakan berbagai kegiatan dalam rangka cooling system berupa KKR dibeberapa Kabupaten, Doa Lintas Agama, Jum’at Berkah dan Minggu Kasih, kegiatan ini dilaksanakan untuk membangun persatuan dan kesatuan serta menekankan bahwa persatuan dan kesatuan bangsa lebih utama diatas kepentingan kelompok ” ucap AKBP Kuswara.

Diakhir kegiatan Apel Gelar Pasukan, Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H menekankan kepada seluruh personel TNI-POLRI untuk tetap memegang teguh sikap Netralitas, menjunjung tinggi profesionalitas dan selalu jadikan kedua hal tersebut acuan dan pegangan rekan-rekan dalam bertindak dilapangan.

” Mengingat eskalasi diwilayah kita akhir-akhir ini agak sedikit meningkat diharapkan kepada seluruh personel TNI-POLRI agar kita selalu waspada akan adanya gejolak-gejolak yang mengharuskan kehadiran kita sebagai pihak keamanan, semoga Pemilu kali ini dapat berjalan dengan aman, baik dan lancar ” tutup AKBP Kuswara.@humas