oleh

Kapolres Pringsewu Pimpin Upacara Pengambilan Sumpah Janji Dan Penandatanganan Pakta Integritas

PRINGSEWU – Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK memimpin upacara pengambilan sumpah janji dan penandatanganan pakta integritas panitia seleksi dan perwakilan calon Bintara Polri tahun 2020 pada Rabu (19/8/20) pagi

Kegiatan yang dilakukan di Mako Polres setempat dihadiri oleh Kabag Sumda AKP Sukamso, S.Pd, 2 orang perwakilan calon Bintara Polri berikut orang tua serta sejumlah panitia seleksi yang terdiri dari personil intern dan ekstern Polri.

Kegiatan upacara yang dilakukan secara serentak diseluruh jajaran Polda Lampung tersebut diawali dengan pembacaan ikrar oleh masing perwakilan panitia seleksi, calon Bintara dan orang tua pendaftar, dilanjutkan pengambilan sumpah janji dan terakhir penandatanganan pakta integritas baik oleh panitia dan calon Bintara Polri tahun 2020.

Penandatanganan pakta integritas merupakan rangkaian kegiatan dalam penerimaan calon anggota Polri tahun anggaran 2020. Pembacaan dan penandatanganan pakta integritas itu dilakukan panitia, orang tua, pengawas, peserta seleksi.

“Isi dari Pakta integritas itu pada intinya menolak segala bentuk praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN) selama proses seleksi berlangsung”.

Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK dalam Sambutannya mengatakan, dengan dibaca serta ditandatangani pakta integritas itu, maka semua pihak yang terkait dalam penerimaan ini telah sepakat untuk menghindari segala bentuk kecurangan.

Penandatanganan pakta integritas ini dimaksudkan sebagai sarana kontrol pengendalian dalam setiap proses penerimaan calon anggota Polri. Sehingga, akan dihasilkan calon Bintara Polri yang terbaik, baik dari aspek jasmani dan rohani, maupun dari aspek mental dan intelektual ujar Kapolres Pringsewu

Dia menegaskan, pelaksanaan setiap tahapan seleksi penerimaan calon anggota Polri tahun 2020 ini mengedepankan prinsip “BETAH” yakni Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis.

Selain itu, lanjut Kapolres, upaya ini juga sebagai langkah strategis penataan dan pembinaan personil Polri sejak awal menjadi anggota Polri. “Sehingga, secara bertahap, diharapkan akan terwujudnya calon anggota Polri masa depan yang profesional.

Proses penerimaan dari awal hingga akhir diharapkan berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Selamat mengikuti seleksi dan semoga sukses, ungkap Kapolres Pringsewu.

Untuk diketahui upacara yang dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi google meet dan live streaming YouTube ini diikuti sebanyak 3.279 calon Siwa Bintara Polri tingkat Polda Lampung yang terdiri dari Bintara PTU 3.088 casis, Bintara Komdis 187 CASIS dan Bintara Rekpro 4 casis.(pon)

Komentar

News Feed