Nasional

Kapolres Poso Pimpin Apel Pergeseran Personil BKO Polda Sulteng

0
×

Kapolres Poso Pimpin Apel Pergeseran Personil BKO Polda Sulteng

Share this article

POLRES POSO – Kapolres Poso, AKBP Arthur Sameaputty, S.I.K, memimpin langsung Apel Pengecekan dan pergeseran personil Bawah Kendali Operasi (BKO) Polda Sulteng. Apel ini dilaksanakan dalam rangka pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Poso, Senin (12/02) pagi. Acara tersebut berlangsung di lapangan Mapolres Poso.

Sebanyak 50 personil Polda Sulteng yang terdiri dari 6 perwira dan 44 bintara diperbantukan dalam pengamanan TPS saat Voting Day, yang di rencanakan akan di tempatkan di 5 (lima) kecamatan, yaitu Poso Kota, Poso Kota Utara, Poso Kota Selatan, Lage, dan Poso Pesisir.

banner 325x300

Dalam arahannya, Kapolres Poso menyambut seluruh peserta apel BKO Polda Sulteng dengan menyampaikan ucapan selamat datang, terima kasih, dan penghargaan setinggi-tingginya. Beliau menegaskan bahwa pengamanan TPS adalah tahapan paling penting dan krusial dalam proses pemilihan umum.

“Keberhasilan pengamanan kegiatan pemungutan, perhitungan, dan rekapitulasi suara di Kabupaten Poso merupakan bagian penting dalam rangkaian kegiatan Polri dalam pelaksanaan Operasi Mantab Brata 2024,” ujar Kapolres Poso.

Kapolres juga menekankan bahwa kehadiran personil BKO Polda Sulteng diharapkan mampu menjaga keamanan dan kelancaran pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Legislatif DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten di Kabupaten Poso yang demokratis dan sesuai prinsip-prinsip penyelenggaraan Pemilu.

Dalam pelaksanaan di lapangan, Kapolres Poso menekankan pentingnya mematuhi aturan yang berlaku. Petugas Polri juga akan dibantu oleh petugas ketertiban yang ditunjuk oleh KPPS serta pengawas TPS.

“Penempatan posisi petugas Polri diluar tempat pemungutan suara (TPS) dan dalam menjalankan tugas, mereka harus selalu menjaga harkat dan marwah Kepolisian Republik Indonesia dengan menunjukkan profesionalisme dan netralitas,” tegasnya.

Dengan kerjasama yang baik antara Polres Poso dan personil BKO Polda Sulteng, diharapkan pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Poso dapat berjalan aman, tertib, dan lancar tanpa adanya hambatan.@red