oleh

Kapolres Pimpin Langsung Lat Pra Ops Lilin Lodaya Tahun 2021 Tingkat Polres Majalengka

Majalengka, Menjelang Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Polres Majalengka Polda Jawa Barat menggelar Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Kepolisian dengan sandi Lilin Lodaya Tahun 2021.

Bertempat di Aula Kanya Wasistha Polres Majalengka telah berlangsung kegiatan Latihan Pra Ops Lilin Lodaya 2021, yang dipimpin dan dibuka secara langsung oleh Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi, S.I.K., M.H., didampingi Waka Polres Majalengka KOMPOL Dadang Gunawan, S.H., pada Kamis, (23/12/2021).

Kegiatan Latihan Pra Operasi Kepolisian Lilin Lodaya 2021 ini dengan tema yaitu Melalui Latihan Pra Operasi Lilin Lodaya 2021 Kita Tingkatkan Sinergi Polri dengan Instansi Terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Turut hadir dalam kegiatan Latihan Pra Ops Lilin Lodaya 2021 yaitu Kabag Ops Polres Majalengka, para Kasat kemudian para Kasi dan Kapolsek dan Waka Polsek Jajaran, serta diikuti oleh para peserta Lat Pra Ops dari gabungan fungsi di jajaran personil Polres Majalengka.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi dalam sambutannya mengatakan bahwa Latihan Pra Ops Lilin Lodaya Tahun 2021 ini agar diarahkan secara Propesionalitas, maka kita harus melihat situasi dan kondisi di lapangan guna meminimalisir penyebaran dari Covid-19, kemudian tentang Kamseltibcarlantas dimana tujuan dalam pelaksanaan Operasi ini adalan terciptanya Kamseltibcarlantas yang aman dan Kondusif dengan meningkatkan kesadaran terhadap masyarakat dalam berlalu lintas.

Dalam pelaksanaan Ops Nataru ini ada beberapa tugas yaitu pada Perayaan Natal dan Tahun Baru dan pada perayaan Natal harus ditingkatkan dalam melaksanakan Deteksi dini yang dikaitkan dengan jumlah kegiatan Masyarakat dalam kegiatan Natal, Lakukan pengamanan dan pengecekan secara detail dilokasi pengamanan demi terciptanya kenyamanan dan keamanan pada saat pelaksanaan Natal dan Tahun Baru.

Kapolres Majalengka menambahkan bahwa perlu kita syukuri bahwa kontijensi di Kabupaten Majalengka tidak sama dengan tingkat kontijensi di Kabupaten lain, dimana mungkin kegiatannya lebih sedikit dari kegiatan yang ada di Kabupaten lain, tapi dalam kontijensi ini bukan dalam arti kita santai tapi kita harus tetap menjaga dan mewaspadai guna antisipasi Keamanan pada saat Perayaan Natal dan Tahun Baru 2022.

“Saya berharap selama pelaksanaan Operasi Lilin Lodaya 2021 yang akan digelar mulai pada 24 Desember 2021 sampai dengan 02 Januari 2022 yang kurang lebih selama 10 hari ini mudah-mudahan berjalan dengan sukses dan lancar sehingga masyarakat dapat terlayani dengan baik,” harap AKBP Edwin Affandi. (Riyana)

Komentar

News Feed