Nasional

Kapolres Pagaralam Tanam Pohon Penghijauan di Obyek Wisata

1
×

Kapolres Pagaralam Tanam Pohon Penghijauan di Obyek Wisata

Sebarkan artikel ini

PAGARALAM – Polres Pagar alam Polda Sumsel dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia yang ke-78. Kegiatan ini berfokus pada penanaman pohon dalam rangka menjaga lingkungan dan bumi yang lebih baik. di Lahan Obyek Wisata Tebat Gheban Pagaralam Utara Kota Pagaralam,Rabu (23/08/2023).

Kegiatan Penanaman Pohon untuk HUT RI-78 Polres Pagaralam Polda Sumsel mengambil langkah proaktif dalam merayakan HUT Republik Indonesia yang ke-78 dengan mengadakan aksi penanaman pohon, Kegiatan ini merupakan bagian dari gerakan nasional mensyukuri kemerdekaan bangsa dan menjaga lingkungan.

Kegiatan ini dilakukan secara serentak di 34 Polda di seluruh Indonesia melalui virtual zoom meeting yang dipimpin oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dari Pulau Rinca Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kegiatan penanaman pohon oleh Polres Pagaralam melibatkan berbagai pihak, termasuk Wali kota Pagaralam Beserta Jajaran, Para Pejabat Utama Polres Pagaralam, Personel Polres Pagaralam dan Personil Koramil Pagaralam, Polsek Pagaralam Utara, serta Para Tamu Undangan.

Gagasan Kapolri, Program “Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini secara Hybrid bersama dengan Kapolda dan Kapolres Seluruh Indonesia” merupakan gagasan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo. Ini adalah bagian dari kegiatan AMMTC ke-17 tahun 2023, pertemuan Kapolri dengan para Kepala Kepolisian ASEAN di Labuan Bajo.

Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Irawan, S.IK menerangkan dukungannya terhadap upaya pemerintah dalam mengurangi polusi udara dan menjaga lingkungan. Kegiatan ini juga mencerminkan komitmen terhadap gerakan Revolusi Mental.

Kegiatan ini menunjukkan bahwa peran Polisi tidak hanya dalam penegakan hukum, tetapi juga terlibat dalam kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan.

Kapolres Pagaralam berharap bahwa penanaman pohon ini akan menjadikan lahan yang kosong lebih produktif dan memberikan manfaat langsung bagi masyarakat sekitar. Kegiatan ini juga berfungsi sebagai ajang edukasi bagi masyarakat mengenai pentingnya menjaga lingkungan untuk keberlangsungan hidup yang lebih baik.
@Herlan,SH