oleh

Kapolres Pagaralam Gencar Safari Juma’at Berikan Himbawan Dukung Protokal Kesehatan Cegah Covid-19

PAGARALAM – Perang melawan Pandemi Covid-19 belum juga berakhir kali ini Polres Pagaralam bersafari Jumat 20 November 2020 pukul 11.30 di Masjid Agung Al- Mutaqien Ds. Bandar Kel.Kance Diwe Kec. Dempo Selatan.

Berjarak 20 Km dari pusat Kota Pagaralam Kegiatan kali ini Kapolres Pagaralam Akbp Dolly Gumara S.IK MH didampingi Kapolsek Dempo Selatan Iptu Zaldi Jaya dan Para Perwira Polres PagarAlam, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kance Diwe serta Personel Polsek Dempo Selatan.

Kegiatan yang disebut dengan Safaat Keramat(Safari Jumat Jalin Kekerabatan Umat) juga dihadiri Babinsa Kelurahan Kance Diwe,Tomas, Todat Kepala Rt/Rw Ds. Bandar dan, Masyarakat Ds.Bandar Kec.Dempo Selatan.

Karena minimnya kesadaran Masyarakat tentang Protokol Kesehatan Cegah Covid-19 maka Sebelum pelaksanan sholat berjamaah Kapolsek Dempo Selatan bersama Personelnya berinisiatif membagikan masker kepada jamaah masjid yang tidak memiliki masker.

Setelah pelaksanaan sholat Jumat berjamaah Kapolres Pagaralam memberikan Himbauan terkait wabah virus Covid-19 diwilayah Pagaralam.

Dalam himbauannya Kapolres antara lain mengatakan Safari Jumat merupakan program yang sudah dilaksanakan oleh Polres Pagaralam dengan harapan Kepolisian dapat menyampaikan program dari Polres Pagaralam antara lain pesan terkait penyebaran Virus Covid-19. Terkait jumlah kasus Covid-19 yang terus meningkat di Kota Pagar Alam, Polres Pagaralam mendukung Program Pemkot Pagaralam PERWAKO untuk pesta hajatan ditiadakan dari tanggal 19 Oktober 30 November 2020.

Kapolres menyampaikan data Pasien yang terkonfirmasi Positif Covid-19 di Pagaralam yang naik signifikan mencapai 76 orang dan 5 org diantaranya Meninggal dunia, adapun data yang tercatat pasien yang MD rata-rata memiliki penyakit bawaan seperti sakit Paru paru, Darah tinggi dan Jantung. Kapolres menghimbau untuk selalu menerapkan Prokes Covid-19 dengan cara tetap mengikuti 3M Memakai Masker, Menjaga Jarak, dan rajin Mencuci tangan serta tidak mengadakan resepsi acara apalagi menggunakan orgen tunggal.

Dari Hasil Pantauan Tim Mumed di Dempo Selatan sebelum kembali ke Mako Polres, Kapolres Pagaralam mengadakan kegiatan Jumari (Jumat Berbagi) yaitu dengan memberikan bantuan untuk Masjid Agung Al- Mutaqien berupa Sajadah, sarung dan sandal wudhu kepada pengurus Masjid kemudian dilanjutkan kerumah warga yang kurang mampu diseputaran Desa Bandar RT 02 yaitu Bapak Mardan(48) dan Bapak Ispidi(58) dengan membagikan sembako berupa beras, mie instan.

Diakhir kegiatan Kapolres Pagaralam Akbp Dolly Gumara S.IK MH menjelaskan ” Kegiatan Safaat Keramat dan Jumari adalah bagian dari Program Sigap Siap Jaga Pagar Alam dan diharapkan warga Pagaralam mendukung dan membantu Polres Pagaralam menyongsong Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi” tutup Pak Dolly
@Herlan,SH

IMG 20201120 WA0126

Komentar

News Feed