Nasional

Kapolres Padang Panjang Besama Personil Gelar Goro Pasca Bencana Banjir dan Longsor

1
×

Kapolres Padang Panjang Besama Personil Gelar Goro Pasca Bencana Banjir dan Longsor

Sebarkan artikel ini
Oplus_0

PADANG PANJANG – Kapolres Padang Panjang AKBP Kartyana Widyarso Wardoyo Putro,S.I.K,M.AP beserta personil Polres Padang panjang,instansi terkait dan masyarakat setempat melakukan kegiatan gotong royong (goro) membersihkan sawah masyarakat dan aliran sungai yang terdampak banjir lahar dingin di Kampuang asam jorong batang gading kecamatan batipuh, pada Sabtu (18/5/2024) Sekitar pukul 09.00 Wib.

Di dampingi Kapolsek Batipuh Iptu Wadriadi kapolres beserta rombongan tiba di lokasi pada jam 09.00 wib, dalam kegiatan ini kapolres juga menurunkan polwan polres padang panjang untuk ikut goro berasama warga.

Kehadiran Kapolres dan anggota Polres Padang Panjang dalam kegiatan ini dinsambut dengan sangat baik oleh wali perangkat nagari dan warga kampung asam jorong batang gadih.

Kapolres di disela-sela kegiatan pembersihan material banjir di sawah masyarakat dan aliran sungai kampung asam mengatakan, pihaknya bersama TNI, Pemerintah Kabupaten, beserta dinas terkait maupun Masyarakat terus bekerja untuk menormalkan kembali kodisi lingkungan masyarakat yang terkena musibah longsor dan banjir bandang.

Banjir lahar dingin yang melanda wilayah tersebut menyebabkan banyaknya sawah masyarakat terendam lumpur dan material pohon kayu yang menyumbat aliran air sungai di lokasi tersebut.

Ianya mengatakan kegiatan gotong royong tersebut dilakukan sebagai upaya mempercepat membersihkan material banjir dan pohon tumbang yang merusak sawah masyarakat dan aliran sungai.

Akbp Kartyana juga menghimbau warga yang ada d sekitar aliran sungai kampung asam untuk selalu waspada dan berhati hati terutama ketika hujan deras,apabila aliran sungai mulai besar dan keruh segera cari tempat yang lebih aman untuk mengungsi dan menyelamatlan diri kata kapolres.@red

Oplus_0