Nasional

Kapolres Ngada Wisuda Purnawira/Purnabhakti Personil Terbaiknya AKP Haji M. Lauda

×

Kapolres Ngada Wisuda Purnawira/Purnabhakti Personil Terbaiknya AKP Haji M. Lauda

Share this article

NGADA – Usai pelaksanaan upacara memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024, Kapolres Ngada AKBP Padmo Arianto, S.I.K, pimpin Wisuda Purnawira/Purnabakti personil terbaiknya, bertempat di Aula Mapolres Ngada, Bajawa Kabupaten Ngada, Sabtu 1 Juni 2024

Personil Purnawira/Purnabakti tersebut adalah AKP Haji M. Lauda, merupakan sosok teladan bagi seluruh personil Polres Ngada, selama beliau bertugas di Polres Ngada.

Disela-sela upacara peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024, Kapolres Ngada memyerah Skep Kapolda NTT, tentang keputusan pensiun anggota Polri dilingkungan Polda NTT.

Pada acara Wisuda Purnawira Kapolres Ngada AKBP Padmo Arianto, S.I.K menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada saudara AKP Haji M. Luada.

“Saya atas nama kesatuan menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya perjuangan dan pengabdian saudara kita yang telah memasuki purna bhakti dalam mengabdikan diri di institusi Polri yang kita cintai ini”.

“Hari ini merupakan hari yang sangat istimewa khususnya bagi AKP Haji M Lauda wisudawan karena saudara telah berhasil melewati perjalanan pengabdian yang panjang dan penuh kesetiaan mengabdikan diri kepada masyarakat, bangsa dan negara melalui Kepolisian Negara Republik Indonesia,” ujar Kapolres.

Menurut Kapolres Ngada acara syukuran purnawira pada hakikatnya merupakan penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat setinggi tingginya dari kesatuan atas pengabdian selama dinas aktif sampai mengakhiri masa tugas bagi anggota Polri yang memasuki masa pensiun.

Kapolres berharap kepada segenap anggota yang telah purna tugas, meskipun sudah tidak aktif berdinas di Kepolisian, agar tetap menjadi contoh dan teladan baik dalam bermasyarakat dilingkungan serta terus menjalin silaturahmi kepada anggota Polres Ngada yang masih aktif berdinas.

“Berikan masukan atau saran demi kemajuan Polri dimasa yang akan datang, serta kiranya dapat membantu kami dalam menjaga kamtibmas diwilayah masing-masing dengan menjadi contoh suri tauladan yang baik bagi warga masyarakat sekitar,” harap Kapolres Ngada.

Dalam acara Syukuran tersebut tampak hadir Ketua DPRD Ngada Bernadinus Dhey Ngebu, sebagai wujud terima ucapan terimakasih atas pengabdian personil Polri diwilayah hukum Polres Ngada, telah melaksanakan tugas dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab dalam melayani, melindungi, mengayomi masyarakat sampai Purna Bhakti

Usai pelaksanaan Wisuda Purnabakti, Personil Polres Ngada melaksanakan upacara pelaksanaan pelepasan AKP Haji M. Lauda dengan upacara tradisi Pedang Pora.

Kegiatan Upacara Pedang Pora pelepasan AKP Haji M Lauda dilaksanakan didepan Mako Mapolres Ngada.

Nampak raut wajah haru dan merasa sangat sedih para personil Polres Ngada, Bhayangkari Cabang Ngada, yang ditinggal oleh AKP Haji M.Lauda bersama keluarga yang telah memasuki masa purna bhakti.@red