oleh

Kapolres Ngada Pimpin Dan Pantau Langsung Pengamanan Pelaksanaan Otopsi Jenazah

BAJAWA – Personil Polres Ngada dipimpin langsung oleh Kapolres Ngada AKBP Padmo Arianto, S.I.K, lakukan pengamanan jalannya Otopsi jenazah, bertempat di pekuburan umum Ngalisabu, Kelurahan Bajawa Kecamatan Bajawa Kabupaten Ngada, Jumat (05/08/2022).

Kegiatan Otopsi jenazah yang dimulai sekitar pukul 13.58 wita dimulai dengan penggalian kubur jenazah.

Otopsi jenazah sendiri dimulai sekitar pukul 15.00 wita, yang dilaksanakan oleh Tim Dokter Ahli Forensik.

Untuk kelancaran dan ketertiban selama prosea otopsi, personil Polres Ngada melakukan pengamanan serta melakukan himbauan kepada masyarakat sekitar area otopsi untuk menjaga ketertiban.

Kapolres Ngada AKBP Padmo Arianto, S.I.K, kepada media mengatakan bahwa benar pada hari ini, jumat (05/08), sekitar pukul 15.30 Wita berlokasi di Komplek Pekuburan Ngalisabu Kelurahan Bajawa, Kecamatan Bajawa Kabupaten Ngada telah dilaksanakan Kegiatan Otopsi Jenazah Atas Nama Yosef Frederikus Idam Putra, yang dilaksanakan oleh Tim Dokter Ahli Forensik.

“Kegiatan Otopsi Jenazah dilaksanakan untuk Kepetingan Penyelidikan dan Penyidikan Oleh Penyidik Polres Ngada, Atas Meninggalnya Almarhum Yosef Frederikus Idam Putra”.

“Sebelum Dilaksanakannya Rangkaian Kegiatan Otopsi, Sebelumnya Keluarga Menyerahkan Jenazah Almarhum Kepada Pihak Polres Ngada dan Disertai dengan Penandatanganan Berita Acara Penyerahan Jenazah oleh Kedua Belah Pihak”.

“Kegiatan Otopsi Jenazah Almarhum berakhir pukul 17.00 wita, berjalan aman dan lancar”.

“Dan Kami Pihak Polres Ngada Menyerahkan Kembali Jenazah Almarhum Kepada Pihak Keluarga dan disertai Dengan Penandatangan Berita Acara Penyarahan Jenazah Oleh Kedua Belah Pihak”.

“Dalam Kegiatan Otopsi ini kami Melibatkan Personil Polres Ngada, untuk melaksakan Pengamanan agar Pelaksanaan Otopsi Berjalan Aman dan Lancar”.

“Terima Kasih Kepada Warga yang Sempat Hadir di sekitaran Lokasi Otopsi, yang Telah Bersama-sama Menjaga Kamtibmas Tetap Kondusif”.tutupnya.

Ketua tim Otopsi dr. Edi S. Hasibuan, SpKF. MH. Kes mengatakan, bahwa baru saja kami telah melakukan otopsi jenasah, berdasarkan permintaan dari penyidik Polres Ngada.

“Saya tidak ada hubungan dengan keluarga almarhum, tidak ada juga hubungan dengan siapapun, saya hanya berhubungan dengan penyidik berdasarkan surat permintaan otopsi penyidik kepada saya”.

“Kalau mengenai hasil otopsi nanti bisa ditanyakan kepada penyidik yang punya wewenang”.

“Saya kasi waktu 10 hari paling cepat untuk hasil pemeriksaan (otopsi), dan beberapa sampel organ tubuh kami juga bawa untuk melakukan pemeriksaan”.

“Dalam pelaksaan otopsi tadi, kesulitan yang berarti tidak ada, kesulitan biasanya karena mayat busuk”.tutupnya.@hms

Komentar

News Feed