Nasional

Kapolres Mukomuko Tanam 1000 Bibit Pohon Penghijauan

1
×

Kapolres Mukomuko Tanam 1000 Bibit Pohon Penghijauan

Sebarkan artikel ini

MUKOMUKO – Polres Mukomuko, Polda Bengkulu, melaksanakan penanaman 1000 bibit pohon yang disebar di seluruh wilayah Kabupaten Mukomuko, Rabu pagi (23/8/2023).

“Kegiatan tersebut merupakan rangkaian HUT RI ke 78 tahun dengan mengambil Tema, Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan ini serentak digelar se-Indonesia.

Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto, S.H, S.IK, M.H, menyampaikan,” kegiatan tersebut merupakan suatu upaya untuk memelihara keindahan alam dan mengajarkan nilai-nilai pentingnya menjaga kelestarian lingkungan kepada masyarakat.

“Sesuai Komitmen Polri dengan Tema, Polri Lestarikan Negri, agar masyarakat supaya menjaga lingkungan dan mewariskan pesan penting tentang keberlanjutan kepada generasi mendatang,” terang Kapolres Mukomuko.

“Lanjutnya, dengan perkembangan teknologi yang pesat hingga pertumbuhan sektor industri yang juga sangat cepat, harus diimbangi dengan pemeliharaan lingkungan, agar tidak berdampak buruk bagi ekosistem maupun kelestarian lingkungan.

“Dengan kemajuan Zaman juga perkembangan teknologi yang begitu pesat, sebaiknya kita imbangi dengan pemeliharaan lingkungan, salah satunya melalui pelaksanaan gerakan penghijauan dengan menanam pohon,”ucapnya.

“Kegiatan penghijauan ini dengan menanam 1000 pohon yang tersebar 10 Lokasi di wilayah Kabupaten Mukomuko dan tidak hanya Polres, tapi jajaran Polsek juga ikut terlibat,” ujar AKBP Nuswanto, S.H, S.IK, M.H.

“Juga Menurut Kapolres, penanaman pohon merupakan program yang sangat baik dan penting untuk dilaksanakan karena mengenai lingkungan, khususnya di Kabupaten Mukomuko, yang terus harus dijaga kelestariannya sehingga bisa menjadi warisan bagi anak cucu kelak.

“Tutupnya, Penanaman pohon ini juga dilaksanakan secara serentak seluruh Polsek jajaran Polres Mukomuko. Ada 10 titik tempat penanaman dan salah satunya di Mukomuko adalah di dekat Lapangan Sat Lantas Polres Mukomuko. Jenis pohon yang ditanam dari mulai Damar, Durian dan Manggrove.

Semoga pohon Durian, Damar dan Manggrove yang kita tanam ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Mukomuko kedepanya,” demikian kata Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto, S.H, S.IK, M.H.

“Kegiatan tersebut dihadiri oleh,” FKPD Mukomuko, Bhayangkari Mukomuko, Personil TNI POLRI, Dinas Pertanian Pemda Mukomuko, Mitra Polres Mukomuko ( Insan Pers Mukomuko) dan tamu undangan baik dari masyarakat hingga instansi terkait yang ada di Kabupaten Mukomuko. (Am)