oleh

Kapolres Manggarai Barat AKBP Bambang Hari Wibowo Lepas 100 Brimob Untuk Pengamanan Unjuk Rasa di Jakarta

LABUAN BAJO NTT – Kapolres Manggarai Barat (Mabar) AKBP Bambang Hari Wibowo memimpin apel pemberangkatan personel Satuan Brimob Batalyon B Pelopor Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) BKO Polda Metro Jaya. Apel digelar di lapangan Mako Polres Manggarai Barat, Jalan Frans Lega No.15, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT. Senin, 12/10 kemarin.

Apel tersebut juga dihadiri Wakapolres Manggarai Barat Kompol Sukanda dan para pejabat utama Polres Manggarai Barat serta para pejabat utama Satuan Brimob Batalyon B Pelopor Polda NTT. Selasa, (13/10/20).

Seratus personel atau satu Satuan Setingkat Kompi (SSK) Brimob Batalyon B Pelopor Polda NTT diberangkatkan ke Polda Metro Jaya dalam rangka BKO (Bawah Kendali Operasi) untuk penebalan personel pengamanan aksi penolakan pengesahan Undangan-Undang Omnibus Law Cipta Kerja dari elemen buruh dan mahasiswa.

Untuk informasi, sebelumya Kapolda NTT Irjen Pol. Lotharia Latif memimpin apel pemberangkatan personel Satuan Brimob Polda NTT di Kupang. Namun, untuk personil Satuan Brimob Batalyon B Pelopor Polda NTT diberangkatkan dari Labuan Bajo, karena akses transportasi yang lebih memadai dan dapat dijangkau oleh Kompi Brimob terdekat di bawah Satuan Brimob Batalyon B Pelopor Polda NTT.

Dalam Arahannya, Kapolres Manggarai Barat AKBP Bambang Hari Wibowo mengatakan kehadirannya untuk mempimpin upacara melepas para personel Satuan Brimob Batalyon B Pelopor Polda NTT yang akan berangkat melaksanakan tuga BKO ke Polda Metro Jaya dalam rangka pengamanan unjuk rasa sesuai perintah Kapolri.

“Suatu kebanggaan buat Polda NTT yang mendapatkan kepercayaan dari Mabes Polri dalam mengirimkan personel terbaiknya. Dalam hal ini Satuan Brimob Batalyon B Pelopor Polda NTT “kata AKBP Bambang Hari Wibowo.

Dia juga berpesan kepada seluruh personel agar tetap menjaga diri dan kesehatan selama di Jakarta. Sebab, sebagaimana yang diketahui bahwa Ibu Kota Jakarta merupakan peringkat pertama dalam penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Lebih lanjut, AKBP Bambang Hari Wibowo menegaskan, sesuai motto Brimob “Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan, maka hendaknya personel Brimob memberikan tekad pengabdian terbaik selama bertugas.

“Bagi para anggota agar mengikuti perintah komandanmu yang telah memberikan arahan dalam melaksanakan tugas pengamanan aksi unjuk rasa dan tetap selalu beribadah kepada Allah SWT, Tuhan YME “Ujarnya.

Dia meminta para personel Brimob menjalankan tugas dengan baik dan ikhlas serta lakukan secara persuasif dan humanis. Sebab, kata dia, masyarakat yang berunjuk rasa adalah saudara sendiri.

“Jaga kekompakan, jaga kesehatan, saling peduli dan utamakan keselamatan. Poersonel yang berangkat BKO dari NTT ke Jakarta berjumlah 100 orang dan harus kembali dalam kondisi sehat ke Batalyon B Pelopor Polda NTT dengan jumlah yang sama,” ucapnya.

Kapolres juga meminta para anggota menjalin komunikasi yang baik dengan sesama para petugas, baik dari internal Polri maupun dari personel TNI ketika bertugas di Ibu Kota Jakarta.

“Tetap semangat dalam bertugas. Tanamkan pada diri masing – masing bahwa jiwa ragaku untuk kemanusiaan. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan kesehatan dan keselamatan bagi kita semua “Pesan orang nomor satu di Polres Manggarai Barat ,”Terangnya@ferry.

Komentar

News Feed