oleh

Kapolres Majalengka Pimpin Rapat Pembahasan Pembelajaran Tatap Muka di Masa Pandemi Covid 19

Majalengka, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi memimpin Rapat Pembahasan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Masa Pandemi Covid 19, yang bertempat di Gedung Yudha Abdi Negara Kabupaten Majalengka,Selasa (23/11/2021).

Hadir Dalam kesempatan tersebut Kadisdik Kabupaten Majalengka Dr.Hj.Lilis Yuliasih, Kadinkes Kabupaten Majalengka Dr.H.Rizal Harahap, Kadis PMD,Kepala RSUD Majalengka dan Cideres, MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah).

Disaat dikonfirmasi, orang No satu di Polres Majalengka AKBP Edwin Affandi menerangkan, di dalam PTM prokes harus diterapkan, di setiap halaman ada tempat cuci tangan, mereka duduk di masing-masing bangku sendiri tanpa ada kontak langsung dengan sesama teman dan guru, dan harus diadakan evaluasi. “pungkasnya.

Di Sekolah yang melaksanakan PTM juga harus tersedia tempat cuci tangan danĀ hansanitizer, semua pelajar menggunakan masker.

Ketika masker milik anak didik kotor atau hilang atau tidak memiliki masker, maka pihak sekolah harus menyiapkan masker untuk anak didik.

Di samping menyiapkan regulasi dan sarana prasarana penunjang PTM, Pemkab Majalengka juga menggenjot upaya vaksinasi di luar tenaga pendidik. Hal ini diharapkan dapat mempercepat upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Upaya dari Dinas Pendidikan pada PTM terbatas dalam mengatisipasi Penyebaran Covid 19 dan munculnya Cluster Sekolah dengan memperketat Prokes 3M,Vaksin harus sudah mencapai 100% untuk usia 12-15 tahun dan swab antigen 50% untuk guru dan siswa.

Kapolres juga menyampaikan Ketika terjadi sesuatu di lingkungan sekolah menyangkut Covid-19, pihak sekolah harus segera melaporkannya ke Satgas Covid-19 tingkat kecamatan atau kabupaten untuk segera disikapi oleh Satgas.

PTMĀ akan terus dilakukan dengan sangat ketat agar lebih aman karena pembelajaran tatap muka kebutuhan anak untuk belajar.”Mari Budayakan Prokes Sebagai Kebutuhan”tuturnya.

Ia pun mengajak kepada peserta rapat yang hadir harus tangguh untuk menghadapi varian berikutnya serta menghadapi Nataru semua pihak harus tangguh, 3M merupakan kebutuhan yang harus kita patuhi. Dukung program pemerintah dalam percepatan Vaksinasi Covid 19,”ujar Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi. (Riyana)

Komentar

News Feed