Nasional

Kapolres Lamtim Gelar Jalan Sehat Dan Donor Darah Di Desa Banjar Rejo

×

Kapolres Lamtim Gelar Jalan Sehat Dan Donor Darah Di Desa Banjar Rejo

Share this article

LAMPUNG TIMUR – Ribuan warga masyarakat dari Kabupaten Lampung Timur dan Kota Metro, pada Minggu (27/8/23) pagi, mengikuti kegiatan jalan sehat, yang digelar oleh Forum Pemuda Karya Mandiri (FPKM) Desa Banjarejo, Kecamatan Batanghari.

Ketua FPKM Joko Nugroho, didampingi Ketua Panitia Pelaksana Septa Wahyu Saputra, bersama Ketua PSMTI Kota Metro Dedi Cahyana, menjelaskan bahwa jalan sehat yang diikuti oleh ribuan warga masyarakat ini, dilepas secara resmi oleh Kapolres Lampung Timur AKBP M Rizal Muchtar, bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Timur Yus Bariah Dawam Rahardjo, dan Ketua PMI Kota Metro Silvia Naharani Wahdi.

Selain jalan sehat, FPKM Desa Banjarejo Kecamatan Batanghari Kabupaten Lampung Timur, bersama Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Metro, juga melaksanakan Bakti Sosial Donor Darah.

Ratusan kantong darah, yang berhasil dihimpun pada acara tersebut, akan diserahkan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) untuk didistribusikan bagi warga masyarakat yang membutuhkan.

Berbagai Doorprize menarik, disiapkan oleh panitia, untuk menambah dan memotivasi keikutsertaan ribuan warga masyarakat.

Puncak Kemeriahan HUT RI Ke-78 Tahun, akan ditutup dengan Pagelaran Wayang Kulit, dengan menghadirkan Dalang Ki Bambang Mudo Carito, yang gelar pada Minggu (27/8) malam.

“Seluruh kegiatan ini lokasinya dipusatkan di halaman Yogi-Mart, yang posisinya tepat berbatasan langsung antara Kabupaten Lampung Timur, dan Kota Metro,” ujarnya.

Kapolres Lampung Timur AKBP M Rizal Muchtar, mengapresiasi berbagai rangkaian kegiatan, yang telah dilaksanakan oleh FPKM, bersama elemen serta organisasi masyarakat, dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-78 Tahun ini.

“Kita apresiasi berbagai kegiatan positif yang telah dilaksanakan oleh FPKM Desa Banjarejo ini, antara lain Aksi Bersih-Besih Sungai, Jalan Sehat, dan Bakti Sosial Donor Darah, yang berdampak positif bagi lingkungan dan masyarakat luas,” terang Kapolres Lampung Timur.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Forkopimcam Batanghari, Aparatur Desa Banjarejo, serta warga masyarakat dari Kabupaten Lampung Timur dan Kota Metro.
(Sheila)