Nasional

Kapolres Lampung Timur Cek Kesiapan Personel Dan Sarpras Untuk Pengamanan Pemilu 2024

×

Kapolres Lampung Timur Cek Kesiapan Personel Dan Sarpras Untuk Pengamanan Pemilu 2024

Share this article

LAMPUNG – Dalam rangka menyambut pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, Kapolres Lampung Timur, AKBP M Rizal Muchtar, memimpin apel Kesiapan Personil dan Sarpras untuk Pengamanan Pungut dan Hitung Suara Pemilu 2024.

Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Bhayangkara Polsek Sukadana, Sabtu (27/1/2024) itu diikuti Polsek Rayon 1 yang terdiri dari Polsek Sukadana, Pekalongan, Batanghari, Metro Kibang, Batanghari Nuban, Purbolinggo, Raman Utara dan Way Bungur Polres Lampung Timur.

banner 325x300

Kapolres AKBP M Rizal Muchtar menjelaskan dalam pelaksanaan pengamanan tahap pemungutan dan perhitungan untuk pemilu mendatang Polres Lampung Timur mengerahkan 848 personil gabungan.

“Dari 848 Personil itu sebanyak 578 Personil Polres Lampung Timur dan 270 BKO dari Polda Lampung dan Brimob Polda Lampung,” ujar Kapolres.

Kapolres menegaskan kesiapan personil sangat penting dalam menghadapi tahapan pengamanan pungut dan hitung suara Pemilu 2024.

“Kesiapan personil adalah kunci dalam menjamin keamanan dan kelancaran proses demokrasi. Kita harus siap dengan segala kemungkinan yang mungkin terjadi,” ujarnya.

Selain itu, Kapolres juga menyampaikan tentang peningkatan Sarpras yang telah dilakukan, termasuk peralatan komunikasi dan transportasi yang memadai dan perlengkapan sehari-hari.

“Kita telah memperbaharui dan meningkatkan Sarpras guna mendukung tugas pengamanan Pemilu. Semua peralatan harus siap digunakan dengan baik dan optimal,” tambahnya.

Kapolres juga mengingatkan seluruh personil untuk menjaga netralitas dan profesionalitas dalam menjalankan tugas pengamanan.

“Kita harus tetap berpegang pada prinsip-prinsip netralitas dan profesionalitas dalam melaksanakan tugas. Kepentingan masyarakat harus selalu menjadi prioritas utama,” tegas AKBP M Rizal Muchtar.@red