Nasional

Kapolres Lampung Tengah Pimpin Sertijab dan Pelantikan Para Kapolsek

0
×

Kapolres Lampung Tengah Pimpin Sertijab dan Pelantikan Para Kapolsek

Share this article

LAMPUNG – Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M memimpin langsung upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kapolsek Terbanggi Besar, Kapolsek Gunung Sugih, Kapolsek Trimurjo, Kapolsek Seputih Raman, Kapolsek Seputih Mataram, Kapolsek Selagai Lingga, Kapolsek Way Pengubuan dan Kapolsek Kalirejo serta Pelantikan Kapolsek Terusan Nunyai dan juga Kapolsek Padang Ratu, bertempat di lapangan apel Mapolres setempat. Kamis (25/4/24) pagi.

Upacara yang diikuti oleh para PJU, Perwira, Kapolsek jajaran dan Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Lampung Tengah Ny. Linda Andik beserta pengurus Bhayangkari tersebut merupakan tindak lanjut dari keputusan Kapolda Lampung tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

banner 325x300

Kapolres menjelaskan bahwa pejabat yang diserahterimakan dan dilantik hari ini adalah
1. Kapolsek Terbanggi Besar dari Kompol Edi Qorinas kepada pejabat baru Kompol Yusvin Argunan yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Labuhan Maringgai Polres Lampung Timur Polda Lampung.

2. Kapolsek Gunung Sugih dari AKP Wawan Budiharto kepada AKP Abri Firdaus yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kasui Polres Waykanan Polda Lampung.

3. Kapolsek Trimurjo dari AKP Rihammudin Nur kepada Iptu Admar yang sebelumnya menjabat sebagai PS. Kapolsek Seputih Raman Polres Lampung Tengah, Polda Lampung.

4. PS. Kapolsek Seputih Raman dari Iptu Admar kepada Iptu Mursidi yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsubsektor Kotagajah Polres Lampung Tengah, Polda Lampung.

5. PS. Kapolsek Seputih Mataram dari Iptu Y. Budi Santoso kepada Iptu Sunarto yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Satres Narkoba Polresta Bandar Lampung Polda Lampung.

6. Kapolsek Selagai Lingga dari AKP Akmaludin kepada Iptu Yusrizal yang sebelumnya menjabat sebagai Panit Binmas Polsek Terbanggi Besar Polres Lampung Tengah Polda Lampung.

7. PS. Kapolsek Way Pengubuan dari Iptu Andi M. Putra kepada AKP Akmaludin yang sebelumnya menjabat sebagai PS. Kapolsek Selagai Lingga Polres Lampung Tengah Polda Lampung.

8. PS. Kapolsek Kalirejo dari Iptu Junaidi kepada Iptu Agus Supriyadi yang sebelumnyamenjabat sebagai Kaurbinops Sat Intelkam Polres Lampung Tengah Polda Lampung.

9. Kapolsek Terusan Nunyai kepada AKP M. Ali Mansyur yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagfaskon Baglog Polres Lampung Tengah Polda Lampung.

10. PS. Kapolsek Padang Ratu kepada AKP Edi Suhendra yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagdalops Bagops Polres Lampung Tengah Polda Lampung.

Dalam amanatnya Kapolres mengatakan bahwa mutasi di lingkungan kesatuan atau organisasi Polri merupakan hal yang wajar dan biasa terjadi.

“Hal ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan pengalaman dan keluasan wawasan bagi pejabat yang bersangkutan, sebagai bekal pengembangan diri maupun jenjang karier dalam mencapai visi dan misi Polri yang prediktif,responsibilitas,transparansi dan berkeadilan,” ujarnya.

“Saya berharap, rekan rekan semua cepat menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru dan saya yakin rekan rekan semua akan mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya, selanjutnya tingkatkan hal-hal positif yang telah dilakukan oleh pejabat lama untuk kebaikan ditempat rekan rekan bertugas,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres mengucapkan selamat kepada Kompol Edi Qorinas atas promosi jabatan sebagai Kabag Ops Polres Lampung Tengah, kemudian kepada AKP Wawan Budiharto sebagai Kasat Polairud Polres Lampung Timur, AKP Rihammudin Nur sebagai Kapolsek Sekampung Udik Polres Lampung Timur dan Iptu Andi M. Putra sebagai PS. Kasat Intelkam Polres Lampung Utara, Polda Lampung.

Kapolres juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada pejabat lama beserta keluarga atas pengabdian serta dedikasi yang telah diberikan, tentunya untuk kebaikan Polres Lampung Tengah.

Lebih lanjut, Kapolres menekankan kepada para pejabat yang baru bahwa dalam pelaksanaan tugas untuk selalu bekerjasama dengan cara komunikatif, unggul, aman dan tangguh (KUAT) dengan baik, kemudian membangun sinergitas internal dan eksternal yang solid, mahir, akuntabel, transparan, merakyat, dan langkah nyata dengan segenap kemampuan potensi kita guna menghadapi tantangan tugas kita ke depan.

“Selamat bertugas dan teruslah memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat Bangsa dan Negara,” demikian pungkasnya. (Pon)