Nasional

Kapolres Lampung Tengah Peringati Hari Kebangkitan Nasional ke-115

×

Kapolres Lampung Tengah Peringati Hari Kebangkitan Nasional ke-115

Share this article

LAMPUNG – Polres Lampung Tengah, Polda Lampung, menggelar Upacara Peringatan ke-115 Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Tahun 2023, yang berlangsung di lapangan apel Mapolres setempat, Senin (22/5/23) pukul 08.00 WIB.

Upacara Harkitnas Tahun 2023 yang mengusung tema ”Semangat Untuk Bangkit !” tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Lampung Tengah, AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K., M.Si, diikuti para PJU, para Kapolsek jajaran dan seluruh personil Polres Lamteng serta perwakilan personil dari Polsek jajaran.

banner 325x300

Dalam sambutan PLT. Menteri Komunikasi dan Informatika RI yang dibacakan oleh Kapolres Lampung Tenga bahwa sudah seratus lima belas tahun yang lalu, bara persatuan Indonesia sebagai Negara mulai menyala.

Hal ini ditandai dengan meleburnya berbagai gerakan perjuangan yang bersifat kedaerahan menjadi satu barisan yang utuh dengan didirikannya Budi Utomo pada tanggal 20 Mei 1908.

Dengan semangat yang sama pula, kami mengajak seluruh komponen Bangsa untuk terus mempertahankan bara api semangat kebangkitan Nasional sembari merapatkan barisan perjuangan kita dengan mewujudkan kerja keras, kerja cerdas, juga kerja bersama demi kemandirian dan kemajuan bangsa yang berkelanjutan.

Mengutip perkataan dr. Soetomo : “Generasi yang mau berjuang untuk kemandirian Bangsanya adalah generasi yang mencintai generasi penerusnya, dan mencintai Tanah Airnya,” ungkapnya.

Selamat memaknai dan memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke 115 bagi kita semua.

“Berjuang, belajar, bertumbuh, dan terus melangkah maju dengan semangat untuk bangkit demi mewujudkan Indonesia Emas 2045,” demikian pungkasnya. (pon)