oleh

Kapolres Lampung Barat Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Praja Krakatau 2020 Sekaligus Berikan Arahan Kepada Personil

LAMPUNG BARAT – Polres Lampung Barat melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Mantap Praja Krakatau 2020, dalam rangka Kesiapan Pengamanan Pilkada serentak Kabupaten Pesisir Barat tahun 2020 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Barat 2020. Kamis (03/09/2020).

Kegiatan apel gelar pasukan sekaligus paparan Kapolres dalam rangka Kesiapan Pengamanan Pilkada serentak tahun 2020 tersebut di laksanakan di Gor aji saka Kawasan Sekuting terpadu dan di pimpin langsung oleh Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Haryadi,S.IK.,M.H.

Kapolres Lampung Barat Rachmat Tri Haryadi,S.IK.,M.H. dalam arahannya menyampaikan hari ini kami mengumpulkan sebanyak 320 personil Polres Lampung Barat dan Polsek jajaran untuk menerima pengarahan dalam rangka Kesiapan Pengamanan Pilkada serentak Pesisir Barat tahun 2020.

“Apel Kesiapan yang kita selenggarakan saat ini, untuk mengecek kesiapan personel, peralatan / sarana prasarana pendukung dan seluruh aspek operasi sinergitas, solidaritas komponen penyelenggara operasi, guna menunjukan kepada publik bahwa Polres Lampung Barat telah siap mengamankan jalannya Pilkada Pesisir Barat tahun 2020, menciptakan situasi kamtibmas Lampung Barat dan Pesisir Barat aman dan kondusif,” terang Kapolres.

Kapolres juga menjelaskan terkait daerah-daerah rawan yang berada di 79 titik di kecamatan Lemong, Ngaras, Pesisir Selatan, Pesisir Tengah dan Bengkunat.

Untuk itu pihaknya akan memberikan perhatian ekstra terhadap daerah-daerah tersebut terutama di tempat-tempat yang akan di jadikan sebagai tempat pemungutan suara.

“Kami menghimbau untuk kita bersama-sama, khususnya masyarakat Pesisir Barat mari kita laksanakan Pilkada Pesisir Barat tahun 2020 ini dengan damai, sejuk dan aman dari Covid-19,”Lanjutnya.

“Diharapakan agar pelaksanaan Pilkada kabupaten Pesisir Barat tahun 2020 ini bisa terlaksana sebagai mana mestinya tanpa suatu hambatan dan dapat terpilihnya pemipin yang sesuai dengan harapan masyarakat Kabupaten Pesisir Barat,”Ujarnya.

Apel gelar Pasukan tetap mengikuti Protokol Kesehatan wajib 3 M ( Mencuci tangan, Menggunakan Masker / Face Shield dan menjaga jarak ) untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Dalam pelaksanaan Operasi Mantap Praja Krakatau Pesisir Barat tahun 2020 ini akan dilaksanakan terhitung mulai besok 04 september 2020.

Dalam operasi ini juga Polres Lampung Barat mendapat bantuan personil sebanyak 1 SSK Dalmas Polres Tanggamus dan 1 SSK PHH Brimob Polda Lampung.(pon)

IMG 20200904 WA0147

Komentar

News Feed