Nasional

Kapolres Lampung Barat Peringati Hari kebangkitan Nasional ke 115

×

Kapolres Lampung Barat Peringati Hari kebangkitan Nasional ke 115

Share this article

LAMPUNG – Dalam rangka memperingati hari kebangkitan Nasional ke 115 tahun 2023, Kapolres Lampung Barat Akbp Heri Sugeng priyantho,S.IK.,MH pimpin pelaksanaan upacara di Lapangan Mapolres Lampung Barat, Senin (22/05/2023).

Pelaksanaan upacara yang diikuti oleh Pejabat utama dan seluruh personil Polres dan perwakilan Polsek Balik bukit Polres Lampung Barat.

banner 325x300

Dalam amanatnya Kapolres menyampaikan dengan membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, dengan tema ” Semangat untuk bangkit.”

“Boedi Oetomo melandaskan dirinya untuk mengejar tiga tujuan yang menjadi cita-cita utama Kebangkitan Nasional, yakni pertama Memerdekakan cita-cita kemanusiaan, kedua memajukan nusa dan bangsa serta ketiga Mewujudkan kehidupan bangsa yang terhormat dan bermartabat di mata dunia.

Dimasa ini, disaat kemerdekaan kita raih, barisan perjuangan kita harus tetap rapat, erat dan terus maju bergerak mengobarkan api ” Semangat untuk bangkit” demi mewujudkan Indonesia emas 2045.

Hari kebangkitan Nasional ini juga kita maknai dengan memperingati perjuangan bersama kita. Kementerian, lembaga, Pemerintah daerah, sektor swasta akademisi, pers, komunitas dan seluruh elemen bangsa saling bahu-membahu berkolaborasi menerapkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan dalam mewujudkan kebangkitan Bangsa kita dari berbagai krisis global, baik kesehatan, perekonomian hingga geopolitik sekalipun.

Tingginya kepercayaan dunia kepada Indonesia menjadi momentum untuk mengimplementasikan semangat kebangkitan Nasional dalam menyambut era pascapandemi cobid-19 sekaligus perjalanan menuju Indonesia emas 2045.

Mengutip perkataan Dr. Soetomo “Generasi yang mau berjuang untuk kemandirian bangsanya adalah generasi yang mencintai generasi penerusnya dan mencintai tanah airnya.

Selamat memaknai dan memperingati hari kebangkitan Nasional ke-115 bagi kita semua. Berjuang, belajar, bertumbuh dan terus melangkah maju dengan semangat untuk bangkit, “tutup Kapolres saat mengakhiri sambutannya.” (Pon)