Nasional

Kapolres Lampung Barat bersama Pj. Bupati cek Harga bahan Pokok di Pasar Liwa

×

Kapolres Lampung Barat bersama Pj. Bupati cek Harga bahan Pokok di Pasar Liwa

Share this article

LAMPUNG – Kapolres Lampung Barat, AKBP Ryky Widya Muharam, S.H., SIK, bersama dengan PJ Bupati Lampung Barat, Drs. Nukman M.M, melaksanakan kegiatan monitoring pasar menjelang bulan Ramadhan. Dalam upaya menjaga stabilitas pasokan bahan pokok, khususnya sembako, mereka memantau ketersediaan sembilan bahan pokok di Pasar Liwa, Kecamatan Balik Bukit.

Jum’at ( 16/02/2024)

banner 325x300

Turut hadir dalam kegiatan tersebut PJ Bupati Lampung Barat Drs. Nukman M.M, Kasat reskrim Polres Lampung Barat Iptu Juherdi Sumandi,S.H., Asistren II bidang Prekonomian dan Pembangunan Wasisno Sembiring serta Kepala Perangkat Daerah. Monitoring ini bertujuan untuk memastikan ketersediaan barang kebutuhan sehari-hari di Kabupaten Lampung Barat.

Hasil pemantauan menunjukkan bahwa pasokan sembako di wilayah tersebut hingga saat ini masih relatif stabil, dan tidak terjadi kenaikan harga secara signifikan. Meskipun terdapat sedikit kenaikan harga beras sekitar Rp 1000 – Rp 2000 per kg, namun hal ini tidak merusak stabilitas harga kebutuhan pokok lainnya. Keberadaan Kapolres dan PJ Bupati dalam kegiatan ini menunjukkan komitmen pemerintah daerah dalam menjaga kesejahteraan masyarakat, terutama menjelang bulan suci Ramadhan.

Dengan langkah-langkah yang seperti ini, diharapkan masyarakat Lampung Barat dapat menjalani bulan Ramadhan dengan nyaman dan tenteram, tanpa khawatir akan kelangkaan atau kenaikan harga bahan pokok. Hal ini juga menjadi bukti sinergi antara kepolisian dan pemerintah daerah dalam mendukung kehidupan berkeadilan dan sejahtera bagi seluruh masyarakat.

“Kenaikan dan Kelengkaan bahan pokok sangat menentukan keamanan dan ketertiban jika harga kebutuhan pokok meningkat ada kemungkinan kriminalitas juga meningkat,Oleh sebab itu saya bersama PJ Bupati Lampung Barat memastikan bahwa stok dan bahan pokok masih relative aman. Kami berharap situasi Kamtibmas juga aman”.Ungkap Kapolres (pon)