oleh

Kapolres Kukar Kunjungi Polsek Jajaran, Berharap Ciptakan Situasi Kondusif

Kukar – Kapolres Kukar AKBP Hari Rosena mengunjungi polsek jajarannya untuk menciptakan situasi kondusif. Kali ini mengunjungi Polsek Sebulu, Muara Kaman dan Kota Bangun.
“Kekompakan tiga  pilar kunci utama untuk menciptakan wilayah yang kondusif,” Kata AKBP HariRosena, Jum’at (5/8/2022) kemaren.

Seperti biasanya sebelum melakukan meninjau kondisi mapolsek, diawali dengan pertemuan dengan para personel polsek. Dengan begitu, kapolres mengetahui kondisi kamtibmas serta situasi di wilayahnya.

“Saya selaku pimpinan Polres Kukar, titip wilayah setiap Kecamatan kepada para Bhabinkamtibmas agar selalu aman, damai dan kondusif,” kata AKBP Hari.

Untuk mencapai hal itu, lanjutnya, untuk selalu menjaga kekompakan 3 pilar, bersama dengan seluruh elemen masyarakat yang ada. Karena tanpa melibatkan bantuan masyarakat, sebagai aparat yang bertanggung jawab pada wilayahnya akan sulit untuk mencapai tujuan tersebut.

“Rangkul tokoh masyarakat tokoh agama dan para pemuda, intinya jangan tinggalkan masyarakat setempat,” terang Kapolres Kukar.

Dengan selalu hadir di tengah masyarakat akan mengetahui permasalahan serta dengan mudah memberikan solusi dan menyelesaikan permasalahan tersebut. Oleh karena itu jangan sampai meninggalkan masyarakat untuk terciptanya situasi yang kondusif demi kenyamanan bersama.

Ia juga mengingatkan agar selalu menjaga Kebersihan Mako, Asrama dan Ranmor dinas agar di rawat supaya tidak rusak, dan tetap awet untuk dipergunakan.

Selain itu Kapolres juga memberikan atensi masalah tahanan jika ada tahanan diantisipasi jangan sampai terjadi tahanan yang kabur, apabila ruang tahanan tidak memenuhi standar agar di titipkan ke Polres.

Tahapan Pilkades sudah mendekati, agar dipetakan kerawanan masing-masing desa untuk antisipasi potensi masalahnya.

” Saya minta Bhabinkamtibmas melakukan deteksi dengan memprofiling calon kepala desa jangan sampai ada masalah yang mencuat, silahkan shearing apabila ada permasalahan di desa binaannya dan yang terpenting hindari pelanggaran sekecil apapun,” Punkas AKBP Hari Rosena
Humas/Dege

Komentar

News Feed