Nasional

Kapolres Klungkung Resmi Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor Polsubsektor Kawasan Pelabuhan Sampalan

×

Kapolres Klungkung Resmi Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor Polsubsektor Kawasan Pelabuhan Sampalan

Share this article

POLRES KLUNGKUNG – Kapolres Klungkung AKBP Umar, S.I.K.,M.H. memimpin pelaksanaan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor Polsubsektor Kawasan Pelabuhan Sampalan Kec. Nusa Penida. Rabu (5/6/2024)

Hadir dalam kegiatan tersebut
Kadis PUPR Kab. Klungkung, Karo Log Polda Bali yang diwakili oleh Kasubbag Alsus sag Bag Pal Rolog Polda Bali, Camat Nusa Penida, PJU Polres Klungkung, Kapolsek Nusa Penida, Koordinator Satuan Pelayanan Pelabuhan Sampalan, Kepala Desa Batununggul, Majelis Alitan Kec. Nusa Penida, Bendesa Adat Setra Dalem Batununggul, Direktur Konsultan Perencana dan pengawasan CV. Jaya Desain, Direktur Pelaksana Kontruksi CV. Ceria.

Dalam sambutannya Kadis PUPR Kabupaten Klungkung menyampaikan bahwa Pembangunan ini merupakan bagian dari MOU Pemerintah Kab. Klungkung dan Polres Klungkung dalam bekerja sama dalam penegakan hukum. Pembangunan ini memiliki makna kehadiran pemerintah Kabupaten Klungkung dalam mendukung penegak hukum yang dimana dalam hal ini Polres Klungkung khususnya diwilayah Kec. Nusa Penida bisa tertib berlalulintas dan mendukung kerja Polres Klungkung dalam penegakan hukum.

Selanjutnya dalam Sambutan Kapolres Klungkung mengatakan bahwa Pembangunan Kantor Polsubsektor Kawasan Pelabuhan Sampalan ini bertujuan guna meningkatkan keamanan dan menjaga ketertiban dikawasan Pelabuhan Segi Tiga Emas Sampalan diwilayah Hukum Polsek Nusa Penida karena banyaknya aktivitas angkutan perairan baik kapal tradisional maupun Speedboat.

Pada kantor ini nantinya akan dibuka pelayanan Satpas (Satuan Penyelenggara Adminitrasi Sim) jadi sebagai aspirasi masyarakat Nusa Penida agar proses pencarian SIM bisa dilakukan diwilayah Kec. Nusa Penida, sehingga warga Nusa Penida tidak perlu datang ke Polres Klungkung untuk mencari SIM. hal ini tentunya akan lebih menghemat biaya bagi warga Nusa Penida, dengan demikian kami mohon doa restu dan dukungan warga Nusa Penida dan Instansi terkait untuk kelancaran pembangunan Kantor Polsubsektor Kawasan Pelabuhan Sampalan.

Kegiatan diakhiri dengan peletakan batu pertama oleh Kapolres Klungkung beserta seluruh hadirin dan undangan.@red