Nasional

Kapolres Klungkung Jadi Narasumber Jumat Curhat di SMA N 1 Dawan, Tampung Masukan Guru dan Para Siswa

0
×

Kapolres Klungkung Jadi Narasumber Jumat Curhat di SMA N 1 Dawan, Tampung Masukan Guru dan Para Siswa

Share this article

KLUNGKUNG – Polres Klungkung Menggelar “Jumat Curhat” yang bertempat di SMA N 1 Dawan Kec. Dawan Kab. Klungkung, Jumat, 22/3/2024.

Kegiatan Jumat Curhat Kali ini sebagai narasumber Kapolres Klungkung AKBP Umar,S.I.K.,M.H., didampingi Kapolsek Dawan Akp I Komang Susiawan dan dihadiri Oleh PJU Polres Klungkung dan Polsek Dawan serta Kepala Sekolah SMA N 1 Dawan I Ketut Langkir beserta Para Guru SMA 1 Dawan dan SMP N 2 Dawan serta Siswa dan Siswi SMA N 1 Dawan.

banner 325x300

Kapolres Klungkung AKBP Umar,S.I.K.,M.H., menyampaikan bahwa “Program jumat curhat adalah program komunikasi dua arah antara Polri dengan masyarakat untuk membahas permasalahan seputar kamtibmas dan pelayanan Polri terhadap masyarakat, Sehingga nantinya Polri dapat menerima informasi Kamtibmas, feedback dan perbaikan kinerja kedepannya.

Pada kesempatan yang baik ini saya selaku Kapolres Klungkung mengucapkan terimakasih kepada Kepala Sekolah SMA N 1 Dawan dan Para Guru dan siswa dan siswi yang hadir dalam kegiatan Jumat Curhat. Ujarnya.

Disamping itu juga kami memberikan pesan kepada para pelajar, agar menggunakan handphone/smartphone untuk hal-hal yang berguna dan mengakses informasi yang bermanfaat, harus mewaspadai ancaman Narkoba yang dapat merusak generasi bangsa, menghindari perkelahian dan tawuran remaja, menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, dimulai dari hal kecil untuk diri sendiri, keluarga dan masyarakat dengan menghormati hak-hak pengguna jalan lain.

Selain itu juga kami mengajak kepada seluruh guru, orangtua dan masyarakat sama-sama membentengi anak-anak dari hal-hal negatif dengan meningkatkan iman dan takwa untuk membekali pengetahuan agama yang cukup.,” Pungkas Kapolres Klungkung.

Kepala Sekolah SMA N 1 Dawan I Ketut Langkir menyambut baik kegiatan Jumat Curhat Quick Wins Presisi Polres Klungkung telah mau mendengarkan dan menerima keluh kesah Sekolah SMAN 1 DAWAN.

Salah Satu Perwakilan Guru BK SMP 3 Dawan Bapak Agung memberikan apresiasi atas quick respon Kapolres Klungkung dan yang saya ingin tanyakan Bagaimana caranya mempermudah membuat SIM bagi pelajar perwakilan osis an Kd Maharani Putri Osis SMPN 1 Dawan terkait KTP apabila hilang bagaimana caranya kami mengadukannya.

Kapolres Klungkung AKBP Umar,S.I.K.,M.H., menyampaikan, Pembuatan Untuk SIM Bagi pelajar akan kami fasilitasi dan akan kami permudah, namun pembuatannya bisa berkelompok dijadikan satu yang dikoordinir Kapolsek juga boleh dan koordinasi ke Sat lantas Polres Klungkung dan Kehilangan KTP adalah persyaratan yang dibuat apabila cukup umur yang dikeluarkan Disdukcapil dan apabila hilang masyarakat bisa membuat laporan kehilangan ke kepolisian Polsek atau Polres agar tidak disalahgunakan dan atas dasar itu bisa diperuntukkan ke Disdukcapil. imbuhnya

Diakhir kegitan Kapolres Klungkung menyerahkan Sarana Kontak kepada Kepala Sekolah SMA N 1 Dawan, jadikan sarana kontak ini untuk mendukung kegiatan di sekolah.@red