Nasional

Kapolres Klungkung Hadiri Peringatan Isra Mi’raj di Desa Kampung Gelgel

1
×

Kapolres Klungkung Hadiri Peringatan Isra Mi’raj di Desa Kampung Gelgel

Sebarkan artikel ini

KLUNGKUNG – Kapolres Klungkung AKBP Umar, S.I.K.M.H menghadiri kegiatan “MANAQIB & ISTIGHOSAH AKBAR SERTA PERINGATAN ISRA MI’RAJ” Bertempat diLapangan Desa Kampung gelgel Klungkung. Sabtu, 2 Maret 2024 Malam.

Dalam kegiatan dimaksud di hadiri oleh Ida Dalem Semaraputra Bersama Tokoh Puri Klungkung Lainnya, Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Armen, Perbekel Desa Kampung Gelgel, Ketua LPM Desa Kampung Gelgel, Ketua BPD Desa Kampung Gelgel, Ketua Pendidikan Nurul Huda Desa Kampung Gelgel dan Ketua Takmir Masjid Nurul Huda Desa Kampung Gelgel serta undangan lainnya

Kegiatan “MANAQIB & ISTIGHOSAH AKBAR SERTA PERINGATAN ISRA MI’RAJ” tersebut diselenggarakan oleh Jamaah majelis “AL-FAT” Bali cabang klungkung dan kegiatan acara hari ini mengambil tema “DAMAI BANGSAKU & DAMAI INDONESIA Ku”

Kapolres Klungkung AKBP Umar, S.I.K.M.H saat menghadiri kegiatam mengatakan bahwa peringatan Isra Mi’raj menjadi momen bagi umat Islam untuk mengenang perjalanan spiritual luar biasa yang dialami oleh Nabi Muhammad SAW l. Menurutnya, peristiwa ini membawa banyak makna dan pelajaran berharga bagi kehidupan umat muslim.

Ada tiga makna besar yang terkandung dari peristiwa Isra Mi’raj, Pertama Isra Mi’raj menjadi bukti nyata kekuasaan Allah SWT yang maha besar, kedua Isra Mi’raj menjadi penanda pentingnya kesabaran dan ketaguhan Nabi Muhammad SAW dalam menerima berbagai ujian dan cobaan sebelum diangkat menjadi rasul, dan yang ketiga Isra Mi’raj menjadi titik awal diwajibkannya ibadah salat lima waktu di mana salat menjadi tiang penyangga agama Islam dan menjadi sarana untuk kita berkomunikasi langsung dengan Allah SWT. “Jelasnya.@red