Nasional

Kapolres Klungkung dan Ketua Bhayangkari Tinjau Kegiatan Posyandu Kemala Bhayangkari

1
×

Kapolres Klungkung dan Ketua Bhayangkari Tinjau Kegiatan Posyandu Kemala Bhayangkari

Sebarkan artikel ini

KLUNGKUNG – Disela-sela kesibukannya dalam mengamanakan kegiatan Rangkaian Pemilu 2024, Kapolres Klungkung AKBP Umar,S.I.K.,M.H., menyempatkan diri berkunjung ke Posyandu Kemala Bhayangkari. Selasa, (20/2/2024).

Didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Klungkung Ny Elisa Umar, orang nomor satu dijajaran Polres Klungkung ini meninjau pelaksanaan Posyandu yang dimotori oleh pengurus Bhayangkari bekerjasama dengan Sidokkes Polres Klungkung.

“Kegiatan ini sangat positif untuk memantau kesehatan ibu dan anak. Agar tumbuh kembang mereka bisa lebih optimal dan tentunya tidak hanya sehat tetapi juga cerdas.” Jelasnya.

Oleh sebab itu lanjut AKBP Umar,S.I.K.,M.H., dalam kegiatan Posyandu hari ini, selain pemeriksaan kesehatan dan pemantauan gizi anak juga diberikan asupan tambahan berupa vitamin kepada seluruh anak yang hadir. Hal ini sangat penting untuk menjaga kesehatan mata anak-anak.

Sementara itu, Ny Elisa Umar menegaskan, pada dasarnya kegiatan Posyandu ini rutin dilaksanakan minimal satu kali dalam sebulan. Tujuannya adalah agar pemantauan kesehatan ibu dan anak ini bisa lebih intens.

“Tidak hanya untuk keluarga besar Polri atau Bhayangkari semata tetapi juga untuk masyarakat umum bisa mengikuti Posyandu ini.” Ujarnya.

Dalam posyandu tersebut, selain pemberian vitamin A, juga dilakukan penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan dan lingkar kepala, Pemberian Makanan Tambahan (PMT) pada bayi dan Balita serta pecatatan di buku register posyandu dan buku KIA

“dari hasi kegiatan posyandu hari ini, Alhamdulillah semua balita terpantau sehat dan gizi yang baik.” Pungkasnya.

Tak ketinggalan usai kegiatan, Kapolres Bersama Ketua Bhayangkari Cabang Klungkung membagikan hadiah khusus untuk anak-anak yang bisa dibawa pulang.@red