Nasional

Kapolres Karangasem Ungkap Lima Tersangka Kasus Narkoba

×

Kapolres Karangasem Ungkap Lima Tersangka Kasus Narkoba

Share this article

KARANGASEM – Kapolres Karangasem, AKBP I Nengah Sadiarta, S.I.K., S.H., M.K.P., mengungkapkan bahwa Satuan Reserse Narkoba Polres Karangasem berhasil mengungkap lima kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu pada bulan Januari 2024, Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolres Karangasem pada saat Prees Release bertempat di Lobby Polres Karangasem, Kamis 1 Pebruari 2024.

Kasus pertama terjadi di Jalan Ngurah Rai Amlapura tepatnya di depan SMA 1 Amlapura. Polisi berhasil mengamankan dua tersangka berinisial RW alias P dan RPD alias R. Dari tangan kedua tersangka, polisi berhasil menyita barang bukti sabu-sabu dengan berat bruto 2.24 gram Netto 0.91gram.

banner 325x300

Kasus kedua terjadi di pertigaan Jalan Segara tepatnya di depan Toko Tri Putra, Kecamatan Manggis. Polisi berhasil mengamankan tiga tersangka berinisial DMS alias J, MT alias T, dan SI alias I. Dari tangan ketiga tersangka, polisi berhasil menyita barang bukti sabu-sabu dengan berat bruto 1.61 gram, berat Netto 0.66 Gram.

Kapolres Karangasem mengatakan bahwa kelima tersangka tersebut akan dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) subsider Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Kami akan terus melakukan upaya-upaya untuk memberantas peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Karangasem,” ujar Kapolres Karangasem.

Kapolres Karangasem juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba. Ia mengatakan bahwa narkoba sangat berbahaya dan dapat merusak masa depan seseorang.

“Mari kita bersama-sama memerangi narkoba agar generasi muda kita bisa terhindar dari bahaya narkoba,” ujar Kapolres Karangasem.

Konfirmasi dengan Kasat Narkoba Polres Karangasem menyampaikan bahwa Pengungkapan Penyalahgunaan Narkoba di Kabupaten Karangasem merupakan salah satu Program Prioritas Kapolres Karangasem, sehingga Kabupaten Karangasem terbebas adanya Penyalahgunaan Narkoba, “Ujarnya.@red