Nasional

Kapolres Karangasem Tinjau Kesiapan Subsektor Jelang KTT WWF

0
×

Kapolres Karangasem Tinjau Kesiapan Subsektor Jelang KTT WWF

Share this article

KARANGASEM – Kapolres Karangasem AKBP I Nengah Sadiarta, S.I.K., S.H., M.K.P. didampingi Wakapolres, Kabag Log, Kasat Lantas, Kasat Intelkam dan Kasi Propam melakukan kunjungan kerja ke Subsektor Tulamben dan Subsektor Tianyar, Polsek Kubu, Kamis (9/5). Setibanya di lokasi, rombongan diterima Kapolsek Kubu AKP I Gst. Agung Bagus Suteja, S.I.P., M.H. beserta jajarannya.

Kunjungan ini dalam rangka mengecek kesiapan pengamanan menjelang penyelenggaraan KTT World Water Forum (WWF) 2024 di Bali. Kapolres memeriksa langsung inventaris kantor, ruangan, dan bangunan di kedua subsektor tersebut.

banner 325x300

Saat meninjau Subsektor Tulamben, Kapolres menekankan agar segera memproses sertifikat tanah yang masih atas nama Desa Adat Tulamben. Ia juga meminta subsektor dilengkapi komputer untuk mendukung administrasi, pembuatan laporan, dan pelayanan masyarakat.

“Kita harus siap mengamankan potensi gangguan kamtibmas di wilayah ini mengingat Tulamben sebagai obyek wisata unggulan. Tingkatkan pelayanan optimal kepada masyarakat dan wisatawan yang akan berkunjung,” pesan Kapolres.

Selanjutnya, rombongan menuju Subsektor Tianyar. Di sini, Kapolres mengimbau agar ada personel yang selalu standbay untuk melayani masyarakat.

“Saya akan merehabilitasi asrama subsektor agar layak ditempati bagi personel yang ingin bertugas di sini. Dengan demikian, pelayanan kepada masyarakat dapat ditingkatkan,” ujar Kapolres.

Kapolres dan rombongan juga memantau situasi kamtibmas hingga ke perbatasan Kabupaten Karangasem – Buleleng untuk memastikan keamanan dan kenyamanan jelang penyelenggaraan KTT WWF 2024.@red