Nasional

Kapolres Karangasem Terjunkan Personil Amankan Pasar Menjelang Hari Raya Kuningan

×

Kapolres Karangasem Terjunkan Personil Amankan Pasar Menjelang Hari Raya Kuningan

Share this article

KARANGASEM – Dalam memberikan pelayanan dan keamanan kepada masyarakat yang sedang melaksanakan kegiatan, wajib dilakukan pengamanan oleh pengemban Harkamtibmas yaitu Polri sebagai aparat pengemban tugas keamanan terdepan.

Seperti terlihat pada hari Kamis (10/08/2023) Personil gabungan Polsek dan Polres Karangasem yang dipimpin Kapolres Karangasem AKBP Ricko A. A. Taruna, S.H., S.I.K., M.H., M.M., pukul 06.00 Wita pagi melaksanakan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas di seputaran pasar yang ada di Kabupaten Karangasem untuk atensi kegiatan masyarakat menjelang hari Raya Kuningan.

Kapolres Karangasem menekankan kepada personil Polres Karangasem “di sela-sela pengamanan dan pengaturan lalu lintas, agar anggota menyampaikan imbauan kepada pedagang maupun pembeli untuk selalu mewaspadai potensi kriminalitas pada saat pasar ramai pengunjung menjelang hari Raya Kuningan”, agar pembeli maupun pedagang mewaspadai kemungkinan copet dan jambret kendaraan yang dibawa agar selalu dikunci stang untuk mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi”, ujarnya.

AKBP Ricko juga berpesan agar personil Polres Karangasem memberikan himbauan kepada para pembeli, “agar selalu waspada terhadap diri dan dalam membawa barang bawaannya sehingga tidak mengundang aksi kejahatan. Mungkin ketika sibuk memilih atau menawar barang, orang menjadi kurang waspada terhadap tas, dompet atau perhiasannya sehingga tidak sadar sudah diambil copet atau jambret”, imbuh Kapolres Karangasem.

Kapolres Karangasem mengatakan “menjaga keamanan dan kenyamanan suatu kegiatan sudah menjadi tanggung jawab kami sebagai pengemban Harkamtibmas, Persoil Polres Karangasem selalu siap menjaga keamanan masyarakat yang berkunjung ke pasar yang ada di Kabupaten Karangasem untuk membeli keperluan persiapan Hari Raya Kuningan dan kami juga mengurai kepadatan arus lalu lintas di seputaran Pasar, sehingga Lalu lintas di depan pasar menjadi lancar, sehingga diharapkan situasi tetap aman dan kondusif”, tutup Kapolres Karangasem.@red