oleh

Kapolres Karangasem Tekankan Penerapan Protokol Kesehatan Saat Sholat Idul Adha

KARANGASEM, Mediapolri.id – Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini, S.I.K. M.M.Tr., melakukan patroli dan kunjungan ke Masjid – masjid yang ada di wilayah Karangasem, Jumat pagi 06.45 Wita, 31 Juli 2020.

Kedatangan Kapolres saat itu didampingi Kabag Ops Polres Karangasem Kompol drh. I Komang Tresna A Manik, S.H., turut hadir Kasat Shabara AKP I Made Sutirta dan sejumlah anggota Ops Aman Nusa Agung II dan Polsek Kota Karangasem yang melaksanakan pengamanan.

Dalam kesempatan itu Kapolres menyampaikan kepada takmir Masjid AT – Taqua, agar menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 saat pelaksanaan Sholat Idul Adha.

Mulai melakukan pengecekan suhu badan, mewajibkan penggunaan masker dan menjaga jarak sosial pada jamaah.

Pihak Masjid yang diwakili Bapak Mujid dan Bapak Eko menyampaikan bahwa untuk Sholat Idul Adha saf telah ditandai, sehingga antar jamaah berjarak satu meter sebagai bentuk sosial distancing.

Selain itu pihak At – Taqua juga menyampaikan telah memberikan himbauan kepada jamaah, agar membawa sajadah sendiri dan berwudlu dari rumah untuk mencegah kerumunan di tempat wudlu masjid.

Menurut Kapolres, arahan ini disampaikan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami berusaha jangan sampai karena lalai menerapkan protokol kesehatan, sehingga virus corona semakin menyebar ,”Ujarnya@Sintya.

Komentar

News Feed