NasionalPOLRI

Kapolres Karangasem Sampaikan Beberapa Hal Penting Saat Apel kepada Personil

0
×

Kapolres Karangasem Sampaikan Beberapa Hal Penting Saat Apel kepada Personil

Share this article

KARANGASEM – Kapolres Karangasem AKBP I Nengah Sadiarta, S.I.K., S.H., M.K.P., memimpin apel jam pimpinan di Lapangan Pesat Gatra Polres Karangasem, Senin (22/1). Dalam arahannya, Kapolres menyampaikan beberapa hal penting.

Modus kejahatan love scamming yang semakin canggih, Kapolres mengingatkan kepada seluruh personel untuk mengenali modus operandi love scamming sehingga dapat mengedukasi masyarakat. Love scamming adalah modus kejahatan penipuan yang memanfaatkan media sosial untuk mencari korban. Pelaku akan membangun hubungan emosional dengan korban untuk mendapatkan kepercayaannya, kemudian meminta sejumlah uang atau barang berharga.

banner 325x300

Kejadian penganiayaan dan pengeroyokan di wilayah lain, Kapolres mengimbau kepada seluruh personel untuk meningkatkan giat patroli pada saat jam-jam rawan untuk mencegah terjadinya penganiayaan dan pengeroyokan.

Kapolres meminta kepada seluruh personel untuk mempersiapkan diri menghadapi beberapa agenda penting yang akan dilaksanakan di minggu ini, yaitu rencana giat sidang perdata dan pidana, serta agenda Pemilu 2024. Pada tanggal 21 Januari 2024, Indonesia memasuki masa kampanye terbuka untuk Pemilu 2024. Kapolres meminta kepada seluruh personel untuk menyerap informasi sedini mungkin tentang dinamika di lapangan sehingga dapat mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kapolres juga menekankan kepada seluruh personel untuk selalu menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh agar dapat melaksanakan tugas dengan baik.@humas