Nasional

Kapolres Karangasem Pimpin Upacara Pengukuhan Komite Olahraga

2
×

Kapolres Karangasem Pimpin Upacara Pengukuhan Komite Olahraga

Sebarkan artikel ini

KARANGASEM – Upacara Pengukuhan Komite Olahraga Polres Karangasem yang disinkronkan dengan Pekan Olahraga Polres Karangasem dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024. Upacara dipimpin langsung oleh Kapolres Karangasem, AKBP I Nengah Sadiarta, S.I.K., S.H., M.K.P., selaku Inspektur Upacara di Taman Budaya Candra Bhuana Amlapura, Pada Sabtu (15/6/2024) pukul 07.00 WITA,

Pengukuhan Komite Olahraga dilakukan melalui pembacaan Surat Keputusan Kapolres Karangasem Nomor KEP/36/VI/2024 tanggal 14 Juni 2024 tentang Struktur Organisasi Komite Olahraga Polres Karangasem. Pengukuhan ditandai dengan pemukulan gong oleh Kapolres Karangasem.

Hadir dalam kegiatan ini Wakapolres Karangasem, Pejabat Utama, Perwira, Brigadir, dan ASN di lingkungan Polres Karangasem beserta jajarannya.

Dalam sambutannya, Kapolres Karangasem menyampaikan, “Mari kita panjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas rahmat dan karunia-Nya, kita masih diberikan kesehatan sehingga dapat mengikuti kegiatan Pengukuhan Komite Olahraga Polres Karangasem sekaligus ceremonial pembukaan Pekan Olahraga Polres Karangasem dalam rangka Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024.”

Dijelaskan bahwa pembentukan Komite Pekan Olahraga bertujuan sebagai wadah untuk pembinaan dan penjaminan hak-hak atlet Polri yang berprestasi, khususnya personil Polres Karangasem. Selain itu, dengan banyaknya partisipasi Polri di bidang olahraga tanah air maupun mancanegara, diharapkan mampu meningkatkan penerimaan dan dukungan masyarakat terhadap Polri serta meningkatkan public trust sebagai modal pelaksanaan tugas Polri dalam memberikan layanan kepada masyarakat.

Komite Olahraga Polres Karangasem ditetapkan dengan Keputusan Kapolres Karangasem Nomor KEP/36/VI/2024, dengan struktur Kapolres Karangasem sebagai Pelindung dan Wakapolres Karangasem sebagai Ketua Umum. Adapun cabang olahraga dalam Komite ini meliputi Cabang Olahraga Terukur, Cabang Olahraga Permainan, Cabang Olahraga Akurasi, dan Cabang Olahraga Martial Arts.