Nasional

Kapolres Karangasem Pimpin TFG Dalam Pengamanan Sidang Perdata

×

Kapolres Karangasem Pimpin TFG Dalam Pengamanan Sidang Perdata

Share this article

KARANGASEM – Kapolres Karangasem, AKBP I Nengah Sadiarta, S.I.K., S.H., M.K.P., memimpin kegiatan Tactical Floor Game (TFG) dalam rangka pengamanan sidang Perdata gugatan antara penggugat I Wayan Jelantik (Kelompok Gema Santi) dengan tergugat I Nyoman Purwa Ngurah Arsana, ST (Kelompok KDA) dengan agenda sidang kali ini Tahap Mediasi, di Pengadilan Negeri Karangasem, Rabu (6/3). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pejabat utama Polres Karangasem, Kapolsek Karangasem dan Para Padal terlibat pengamanan sidang perdata.

Dalam arahannya Kapolres Karangasem menekankan pentingnya pelaksanaan TFG ini untuk menyamakan persepsi dan gerak tindak petugas di lapangan. Selain itu, TFG juga bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) saat pelaksanaan sidang Perdata.

banner 325x300

“TFG ini merupakan salah satu bentuk persiapan kami dalam rangka pengamanan sidang Perdata. Dengan TFG ini, kita dapat mengetahui gambaran situasi dan kondisi lapangan, serta cara bertindak yang harus dilakukan dalam menghadapi berbagai situasi,” ujar Kapolres Karangasem.

“Dalam pelaksanaan tugas, kita harus selalu mengedepankan sikap profesional dan humanis. Kita juga harus menjaga netralitas dan tidak terpengaruh oleh pihak manapun,” tegas Kapolres Karangasem.

Kegiatan TFG ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan petugas pengamanan sidang Perdata dalam menghadapi berbagai situasi, sehingga pelaksanaan sidang pidana dapat berjalan dengan aman dan lancar.@red