Nasional

Kapolres Karangasem Pimpin Rakor Lintas Sektoral Pengamanan WWF ke-10

0
×

Kapolres Karangasem Pimpin Rakor Lintas Sektoral Pengamanan WWF ke-10

Share this article

KARANGASEM – Kapolres Karangasem AKBP I Nengah Sadiarta, S.I.K., S.H., M.K.P., memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Operasi Puri Agung-2024 dalam rangka pengamanan World Water Forum (WWF) ke-10 tahun 2024. Rakor ini bertujuan untuk menyamakan persepsi terkait dengan pola pengamanan di Pelabuhan Padangbay dalam menghadapi perhelatan WWF ke-10, Senin (13/5).

Rakor diikuti oleh Waka Polres Karangasem Kompol Ruli Agus Susanto, S.H., M.H., Pejabat Utama Polres Karangasem, Kapolsek Kawasan Pelabuhan Padangbai Kompol A.A Ngurah Agung, SH, Kepala Satuan Pamongpraja Kabupaten Karangasem, Kadis Perhubungan Kabupaten Karangasem, Kepala Kesehatan Pelabuhan Padangbai, Manager ASDP Pelabuhan Padangbai, Kepala Ka SOP Pelabuhan Padangbai, dan Kepala BPTD Pelabuhan Padangbai.

banner 325x300

Dalam sambutannya, Kapolres Sadiarta menegaskan pentingnya koordinasi dan sinergi antara berbagai pemangku kepentingan dalam menyukseskan pengamanan WWF ke-10. “Kegiatan ini merupakan event internasional yang membutuhkan kesiapan dari semua pihak untuk menjamin keamanan dan kelancaran acaranya,” ujarnya.

Kapolres Sadiarta menjelaskan bahwa Pelabuhan Padangbay merupakan salah satu pintu masuk utama menuju lokasi penyelenggaraan WWF di Denpasar. Oleh karena itu, pengamanan di pelabuhan menjadi sangat penting untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat mengganggu jalannya acara.

Dalam rakor tersebut, dibahas berbagai aspek pengamanan, seperti penanganan lalu lintas, pemeriksaan barang dan penumpang, penguatan pengamanan di area pelabuhan, serta pembagian tugas dan tanggung jawab masing-masing pihak.

“Kami berharap melalui rakor ini, kita dapat menyamakan persepsi dan memastikan setiap pihak memahami peran dan tanggung jawabnya dengan jelas,” tegas Kapolres Sadiarta.

Seluruh peserta rakor menyambut baik inisiatif ini dan berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh dalam mengamankan perhelatan WWF ke-10. Mereka sepakat untuk terus berkoordinasi dan memantau perkembangan situasi hingga acara selesai dilaksanakan.@red