Nasional

Kapolres Karangasem Pimpin Langsung Patroli Laut Amankan KTT WWF 2024

1
×

Kapolres Karangasem Pimpin Langsung Patroli Laut Amankan KTT WWF 2024

Sebarkan artikel ini

POLRES KARANGASEM – Dalam rangka mengamankan pembukaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) World Wide Fund for Nature (WWF) ke-10 tahun 2024 di Bali, jajaran Polres Karangasem yang dipimpin Kapolres Karangasem AKBP I Nengah Sadiarta, S.I.K., S.H., M.K.P., melakukan patroli laut di perairan. Sabtu (18/5).

Didampingi Kabag Ops, Kapolsek Kawasan Laut Padangbai, Kasat Polairud, dan Kasi Propam, Kapolres memimpin patroli dengan menggunakan Kapal Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Karangasem. Mereka menyusuri perairan Pantai Padangbai, Pantai Yehmalet, dan Pantai Candidasa.

Patroli laut ini dilakukan untuk memastikan situasi keamanan perairan laut di sekitar Pelabuhan Padangbai aman dan kondusif saat berlangsungnya KTT WWF. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengecek kemungkinan adanya jalur tikus di kawasan tersebut.

“Kami melakukan patroli laut untuk memastikan situasi perairan di sekitar Pelabuhan Padangbai benar-benar aman dan terkendali selama penyelenggaraan KTT WWF,” terang Kapolres Sadiarta.

Lebih lanjut, ia menekankan bahwa patroli bukan hanya berfokus di area pelabuhan saja, tetapi juga menjangkau pantai-pantai di sekitarnya. Hal ini untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat mengganggu keamanan dan kelancaran penyelenggaraan KTT.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Karangasem menyatakan bahwa patroli laut merupakan bagian dari pengamanan terpadu yang melibatkan berbagai unsur kepolisian. Personel gabungan juga telah dipersiapkan untuk mengamankan daerah pesisir pantai di wilayah Karangasem.

“Pengamanan tidak hanya di pelabuhan saja, tetapi juga di sepanjang garis pantai. Kami tidak ingin ada celah keamanan yang dapat membahayakan saat pelaksanaan KTT,” ungkapnya.

KTT WWF ke-10 tahun 2024 yang berlangsung di Bali pada 18-25 Mei ini diperkirakan akan dihadiri ratusan delegasi dari berbagai negara. Keamanan menjadi aspek krusial yang harus dijaga ketat oleh jajaran Polri bersama dengan instansi terkait lainnya demi kelancaran acara bergengsi tersebut.@red