Nasional

Kapolres Karangasem Pimpin Apel Gelar Operasi Keselamatan Agung 2024 dan Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan

×

Kapolres Karangasem Pimpin Apel Gelar Operasi Keselamatan Agung 2024 dan Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan

Share this article

KARANGASEM – Kapolres Karangasem, bersama dengan jajaran unsur TNI-POLRI dan stakeholder terkait, memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Agung T.A. 2024 dan Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan. Bertempat di Lapangan Pesat Gatra Polres Karangasem pada hari Sabtu, 2 Maret 2024.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 1623 Karangasem Letkol INF Sutikno, S.M., Wakapolres Karangasem, PJU Polres Karangasem, Kepala Dinas Perhubungan, Kadis Kesehatan, serta perwakilan dari komunitas motor dan siswa SMA dan SMP Kabupaten Karangasem.

banner 325x300

Dalam amanatnya, Kapolres Karangasem mengucapkan terima kasih atas sinergitas antara TNI dan POLRI dalam menjaga rangkaian Pemilu 2024. Beliau menyoroti peningkatan arus lalu lintas di Provinsi Bali yang bertujuan untuk menggerakkan ekonomi namun juga memperingatkan tentang kurangnya kualitas pengendara dalam mematuhi peraturan lalu lintas.

Menyikapi hal tersebut, Kapolres menekankan pentingnya kegiatan Operasi Keselamatan Agung. Operasi ini akan dilaksanakan mulai tanggal 4 Maret hingga 17 Maret 2024 dengan tujuan mengurangi jumlah kecelakaan lalu lintas. Selain itu, Kapolres juga menekankan pentingnya pelaksanaan tugas dengan humanis, tanpa pungutan liar, dan dengan menghindari tindakan kontraproduktif.

Dalam suasana doa yang khidmat, para personel yang terlibat diharapkan dapat melaksanakan tugas sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku, dengan memberikan pengawasan dan pengendalian yang ketat. Kerja sama antarinstansi juga dianggap sangat penting untuk mencapai tujuan keselamatan jalan yang diinginkan.

Melalui gelaran ini, Polres Karangasem dan seluruh unsur terkait berkomitmen untuk menciptakan kondisi lalu lintas yang lebih aman dan tertib, terutama menjelang perayaan Idul Fitri 2024. Semua kegiatan akan dilengkapi dengan administrasi yang sesuai untuk memastikan pelaksanaan operasi berjalan dengan baik dan terkontrol.

Dengan langkah yang diambil, diharapkan angka kecelakaan lalu lintas dapat ditekan, sehingga masyarakat Kabupaten Karangasem dapat merayakan perayaan Idul Fitri dengan lebih aman dan tenteram.@humas