Nasional

Kapolres Karangasem Peringati Hari Lahirnya Pancasila 1 Juni

2
×

Kapolres Karangasem Peringati Hari Lahirnya Pancasila 1 Juni

Sebarkan artikel ini

KARANGASEM – Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila, Polres Karangasem menggelar upacara yang berlangsung di Lapangan Pesat Gatra Polres Karangasem. Upacara tersebut dipimpin oleh Kapolres Karangasem AKBP Ricko A. A. Taruna, S.H., S.I.K., M.H., M.M., yang diwakili Wakapolres Karangasem Kompol Fachmi Hamdani, S.Psi., S.I.K. Kamis (1/6/23).

Dalam suasana khidmat, upacara dimulai pukul 08.00 Wita dengan penghormatan bendera Merah Putih oleh pasukan pengibar bendera. Hadir dalam acara tersebut Kapolsek Jajaran Polres Karangasem, para perwira Polres Karangasem, personil Polres Karangasem dan ASN Polres Karangasem.

Dalam sambutannya, Wakapolres Karangasem, mengingatkan pentingnya semangat dan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila sebagai dasar negara Indonesia. Ia menekankan pentingnya menjunjung tinggi Bhinneka Tunggal Ika dan memupuk persatuan serta kesatuan di tengah keberagaman yang ada.

“Pancasila sebagai dasar negara merupakan suatu pegangan yang harus senantiasa dijunjung tinggi oleh setiap warga negara. Mari kita tingkatkan kesadaran dan pemahaman terhadap Pancasila agar kita dapat membangun masyarakat yang adil, makmur, dan berkeadilan,” ujar Kompol Fachmi Hamdani.

Selain itu, dalam upacara tersebut juga dilakukan pembacaan teks Pancasila yang diikuti oleh seluruh peserta upacara, sebagai bentuk komitmen dalam menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Kompol Fachmi Hamdani mengakhiri sambutannya dengan mengajak seluruh peserta upacara untuk menjaga dan memperkuat semangat persatuan dan kesatuan dalam kehidupan sehari-hari.

“Marilah kita bersatu dalam perbedaan, menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila, dan terus memperjuangkan keadilan serta kemajuan bangsa ini,” tambah Kompol Fachmi Hamdani.@red