Nasional

Kapolres Karangasem Peringati Hari Lahir Pancasila

×

Kapolres Karangasem Peringati Hari Lahir Pancasila

Share this article

KARANGASEM – Kapolres Karangasem AKBP I Nengah Sadiarta, S.I.K., S.H., M.K.P. menghadiri Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila tahun 2024. Upacara berlangsung di Lapangan Tanah Aron Amlapura pada Sabtu (1/6) dengan mengusung tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Bupati Karangasem I Gede Dana, S.Pd, M.Si. Upacara diikuti oleh Forkompimda Kabupaten Karangasem, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karangasem, serta perwakilan pelajar dari berbagai sekolah di Karangasem.

Dalam sambutannya, Bupati Karangasem menekankan pentingnya menjaga dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai ideologi dan dasar negara. Beliau mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu padu mewujudkan cita-cita Indonesia Emas 2045 dengan berlandaskan semangat Pancasila.

Kapolres Karangasem juga menyampaikan bahwa Pancasila harus terus dilestarikan dan dijadikan pedoman hidup berbangsa dan bernegara. Beliau berharap momentum Hari Lahir Pancasila ini dapat mempertebal rasa persatuan dan kesatuan di tengah keberagaman masyarakat Indonesia.

Upacara Hari Lahir Pancasila tahun 2024 di Karangasem berjalan hikmat dan lancar. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat nasionalisme dan patriotisme, terutama di kalangan generasi muda, demi mewujudkan Indonesia yang maju, adil, dan sejahtera di bawah naungan Pancasila.