Nasional

Kapolres Karangasem Menerima Tim Audit Kinerja Tahap I Tahun 2024 dari Itwasda Polda Bali

0
×

Kapolres Karangasem Menerima Tim Audit Kinerja Tahap I Tahun 2024 dari Itwasda Polda Bali

Share this article

KARANGASEM – Kapolres Karangasem, AKBP I Nengah Sadiarta, S.I.K.,S.H.,M.K.P., menerima kedatangan Tim Audit Kinerja dari Itwasda Polda Bali dalam kegiatan Audit Kinerja Tahap I Tahun 2024. Pertemuan tersebut berlangsung di Aula Dira Bratha Polres Karangasem pada hari Senin, (25/3), dan dipimpin oleh Ketua Pengawas Tim II, Kombes Pol Ali Wardana, S.H., beserta tujuh anggota tim.

Kegiatan Audit Kinerja Tahap I Tahun 2024 Polres Karangasem dihadiri oleh Kasi Keu Polres Karangasem, serta para Kaur Min Tu dan Kasium dari jajaran Polres Karangasem.

banner 325x300

Dalam sambutannya, Kapolres Karangasem menyampaikan bahwa Audit Kinerja merupakan bagian dari manajemen pengorganisasian yang bertujuan agar organisasi dapat berjalan dengan baik. Audit yang dilaksanakan hari itu akan menjadi evaluasi untuk perencanaan dan pengorganisasian yang telah dilakukan oleh Polres Karangasem.

Ketua Pengawas Tim II Audit Kinerja Polda Bali, Kombes Pol Ali Wardana, S.H., menjelaskan bahwa kegiatan Audit Kinerja bertujuan untuk mengevaluasi apa yang telah dilakukan oleh Polres Karangasem. Ada empat bidang yang menjadi bahan evaluasi, yaitu bidang perencanaan, pengorganisasian / SDM, operasional, dan keuangan. Tujuannya adalah untuk memberikan keyakinan yang memadai atas penyelenggaraan pengelolaan keuangan serta pelaksanaan tugas pokok anggota Polri apakah sudah sesuai dengan prinsip kehematan, efektifitas, efisiensi, dan kepatuhan terhadap perundang-undangan.

Penekanan dilakukan bahwa kegiatan audit bukan untuk mencari kesalahan, tetapi sebagai penjamin kualitas dari kinerja Polres Karangasem. Hasil audit akan menjadi deteksi dini serta identifikasi manajemen risiko yang telah dibuat oleh Polres Karangasem, sehingga pelayanan yang diberikan oleh Polres Karangasem dapat meningkat dan nama Polres Karangasem menjadi baik di mata masyarakat.@red