Nasional

Kapolres Karangasem Kembali Pimpin Pengamanan Kunjungan Mantan Presiden Hungaria bersama Delegasi WWF

1
×

Kapolres Karangasem Kembali Pimpin Pengamanan Kunjungan Mantan Presiden Hungaria bersama Delegasi WWF

Sebarkan artikel ini

KARANGASEM – Dalam rangka mengamankan kunjungan Mantan Presiden Hungaria Janos Ader bersama Delegasi World Water Forum (WWF) ke-10 Tahun 2024 ke Obyek Wisata Pura Agung Besakih, Kapolres Karangasem AKBP I Nengah Sadiarta, S.I.K., S.H., M.K.P. memimpin langsung upaya pengamanan pada Kamis (23/5).

Mengantisipasi kegiatan ini, Kapolres Karangasem, Kabag Ops, Kapolsek Rendang dan Kasi Propam Polres Karangasem menurunkan 56 personil pengamanan yang terbagi dalam dua tugas, yakni pengamanan rute perjalanan dan pengamanan lokasi yang dituju.

“Kami menerjunkan personil guna mengamankan kunjungan tamu istimewa ini. Tidak ada toleransi bagi gangguan keamanan sekecil apapun,” tegas Kapolres Sadiarta.

Selain mengamankan rute perjalanan rombongan, personel kepolisian juga ditempatkan di setiap lokasi wisata yang dikunjungi untuk memastikan keamanan dan keselamatan para tamu.

Kapolres Sadiarta beserta jajarannya turut mendampingi rombongan dalam setiap agenda kunjungan. Beliau berharap pengamanan yang ketat ini dapat menciptakan suasana kondusif sehingga tamu dapat menikmati keindahan alam dan budaya Karangasem dengan aman dan nyaman.

“Kunjungan ini menjadi momen penting untuk memperkenalkan keragaman pesona wisata Karangasem ke kancah internasional. Oleh karena itu, kami berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan dan pengamanan terbaik,” ujar Kapolres.

Kunjungan Mantan Presiden Hungaria ini diharapkan dapat menginspirasi upaya-upaya konservasi dan pelestarian alam serta budaya di Karangasem dan Bali pada umumnya.@red