Nasional

Kapolres Karangasem Jalin Silaturahmi dengan Tokoh Agama sebagai Bentuk Cooling System Jelang Pemilu 2024

×

Kapolres Karangasem Jalin Silaturahmi dengan Tokoh Agama sebagai Bentuk Cooling System Jelang Pemilu 2024

Share this article

KARANGASEM – Kapolres Karangasem, AKBP I Nengah Sadiarta, S.I.K., S.H., M.K.P., didampingi Wakapolres Karangasem, Kompol Ruli Agus Susanto, S.H., M.H., PJU Polres Karangasem dan Kapolsek Karangasem silaturahmi dengan tokoh agama Budha Kabupaten Karangasem, Pada hari Rabu, (31/1) bertempat di Vihara Budha Ratana.

Tampak hadir Pembimas Agama Prov. Bali Sihar, S.Ag. M.Si, Kepala Kantor Kemenag Karangasem I WAYAN SRINADA, S. Pd., M.Si, Ketua Vihara Langgeng Temaja, Pengurus Vihara yang berjumlah 25 org

banner 325x300

Kegiatan silaturahmi ini bertujuan untuk menjalin komunikasi dan sinergitas antara Polri dengan tokoh agama Budha dengan menggandeng Pembimas Agama Prov Bali dan Kepala Kantor Kemenag Karangasem dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif menjelang Pemilu 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Karangasem menyampaikan bahwa Pemilu 2024 merupakan pesta demokrasi yang sangat penting bagi bangsa Indonesia. Oleh karena itu, Polri akan bekerja keras untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama pelaksanaan Pemilu 2024.

Perbedaan pilihan adalah sesuatu yang wajar, namun lebih penting menjaga persatuan dan kesatuan sehingga dapat menjaga keutuhan NKRI. Gunakanlah hak pilih dalam Pemilu Tahun 2024 secara hati nurani masing-masing dan saling menghargai perbedaan pilihan.

Kapolres Karangasem juga mengajak tokoh agama Budha untuk ikut berperan aktif dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif menjelang Pemilu 2024. Ia berharap agar tokoh agama Budha dapat memberikan imbauan kepada umatnya agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban, serta tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Tokoh agama Budha Kabupaten Karangasem yang hadir dalam kegiatan tersebut menyambut baik silaturahmi yang dilakukan oleh Kapolres Karangasem. Mereka menyatakan siap mendukung upaya Polri dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif menjelang Pemilu 2024.@red