Nasional

Kapolres Karangasem Hadiri Sidang Menuju Rikes Tahap II Rekrutmen Polri

×

Kapolres Karangasem Hadiri Sidang Menuju Rikes Tahap II Rekrutmen Polri

Share this article

KARANGASEM – Kapolres Karangasem AKBP I Nengah Sadiarta, S.I.K., S.H., M.K.P. didampingi Kabag SDM, Kasi Propam, dan Kasi Was Polres Karangasem menghadiri Sidang menuju Rikes Tahap II Bintara dan Tamtama Polri T.A 2024 untuk pengiriman dari Polres Karangasem. Kegiatan yang digelar secara daring dari Aula Kanya Badra Paramartha pada Rabu (5/6) malam, kegiatan juga dihadiri oleh seluruh peserta seleksi Calon Bintara dan Tamtama Polri T.A 2024.

Dalam sambutannya, Kapolda Bali Irjen Pol Ida Bagus Kade Putra Narendra, S.I.K., M.Si menyampaikan agar para peserta seleksi yang nantinya tidak terpilih untuk tidak berkecil hati dan jika ada kesempatan dapat dicoba kembali sesuai ketentuan yang berlaku. Kapolda juga menekankan bahwa seluruh proses seleksi dilaksanakan secara transparan, akuntabel, dan humanis.

Sementara itu, Karo SDM Polda Bali dalam penjelasannya menyampaikan bahwa pengumuman hasil seleksi akan bersumber dari dua kuota, yaitu kuota reguler dan kuota khusus dari Mabes Polri. Hal ini perlu dipahami oleh seluruh peserta seleksi.

Sidang Rikes Tahap II ini merupakan salah satu rangkaian tahapan penting dalam proses rekrutmen anggota Polri khususnya untuk Bintara dan Tamtama. Polres Karangasem sebagai salah satu kesatuan pengirim telah mempersiapkan peserta terbaiknya untuk mengikuti seleksi ini dengan harapan dapat lolos dan menjadi bagian dari anggota Polri yang profesional dan berintegritas di masa mendatang.#red