Nasional

Kapolres Karangasem Hadiri Pengambilan Sumpah/Janji Panwaslu Kecamatan

1
×

Kapolres Karangasem Hadiri Pengambilan Sumpah/Janji Panwaslu Kecamatan

Sebarkan artikel ini

KARANGASEM – Kapolres Karangasem AKBP I Nengah Sadiarta, S.I.K., S.H., M.K.P. menghadiri kegiatan Pengambilan Sumpah/Janji Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan se-Kabupaten Karangasem dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2024. Acara berlangsung di Aula Taman Surgawi Resort and Spa pada Sabtu (25/5).

Hadir bersama Forkompinda dan Bawaslu Kabupaten Karangasem, Kapolres Sadiarta menyaksikan pengambilan sumpah/janji yang dilakukan oleh seluruh anggota Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Karangasem. Mereka berkomitmen untuk menjalankan tugas pengawasan Pilkada secara profesional, mandiri, dan tidak memihak.

Kapolres Sadiarta menegaskan komitmen Polri untuk mendukung kelancaran pelaksanaan Pilkada yang aman, damai, dan bermartabat di Kabupaten Karangasem.

“Kepolisian Resor Karangasem siap mengawal seluruh rangkaian Pilkada dengan pengamanan yang maksimal. Kami berharap Pilkada dapat berlangsung dengan aman, lancar, dan sesuai dengan koridor hukum yang berlaku,” ujar Kapolres Sadiarta.

Kapolres juga mengimbau seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Pilkada, termasuk Panwaslu, untuk menjalankan tugas dan fungsinya secara profesional, bermartabat, dan menjunjung tinggi demokrasi.

“Kita harus menjaga netralitas dan independensi dalam menjalankan tugas, serta memberikan contoh yang baik kepada masyarakat dalam menyukseskan Pilkada ini,” imbau Kapolres.

Kehadiran Kapolres dalam kegiatan ini merupakan bentuk komitmen dan dukungan Polri terhadap kelancaran pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Karangasem. Pengamanan yang ketat akan dilakukan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama rangkaian Pilkada berlangsung.@red