Nasional

Kapolres Karangasem Hadiri Pembukaan Pameran UMKM dan Pasar Kuliner Serangkaian Hari Jadi Kota Amlapura ke-384

156
×

Kapolres Karangasem Hadiri Pembukaan Pameran UMKM dan Pasar Kuliner Serangkaian Hari Jadi Kota Amlapura ke-384

Sebarkan artikel ini

KARANGASEM – Kapolres Karangasem, AKBP I Nengah Sadiarta, S.I.K., S.H., M.K.P., menghadiri pembukaan Pameran UMKM, Gelar Budaya, dan Pasar Kuliner dalam rangka peringatan Hari Jadi Kota Amlapura ke-384 Tahun 2024. Acara yang mengusung tema “Karangasem JANI wi (JANA KERTHI WIKRAMA) BERKARYA UNTUK KESEJAHTERAAN MASYARAKAT” ini diselenggarakan di Taman Budaya Candra Bhuana Amlapura, Sabtu (22/6) malam.

Pembukaan acara ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Karangasem yang didampingi Forkopimda dan undangan lainnya. Dalam laporannya, Ketua Panitia menyampaikan bahwa kegiatan ini akan berlangsung selama 9 hari, mulai 22 hingga 30 Juni 2024. Pameran melibatkan 32 stand UMKM dari berbagai instansi vertikal, BUMN/BUMD, dan pelaku usaha se-Kabupaten Karangasem, serta 64 pedagang kuliner khas Karangasem.

Bupati Karangasem dalam sambutannya menekankan pentingnya memahami sejarah Kota Amlapura dan mengajak masyarakat untuk bersinergi, berkolaborasi, serta berinovasi demi kemajuan Kabupaten Karangasem. “Melalui acara ini, kita berharap dapat membangkitkan ekonomi masyarakat kecil, melestarikan seni budaya, musik, dan lagu Bali, serta meningkatkan minat berbelanja produk UMKM lokal,” ujar Bupati.

Acara ini didukung oleh APBD Kabupaten Karangasem Tahun 2024 dan bantuan CSR dari beberapa bank. Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia dan masyarakat atas terselenggaranya acara ini, serta berharap agar koordinasi dengan pihak keamanan terus dijaga untuk kelancaran acara.

Pembukaan pameran ditutup dengan pemukulan gong oleh Bupati Karangasem yang didampingi Forkopimda, menandai dimulainya rangkaian acara yang akan berlangsung hingga akhir Juni 2024.

Kehadiran Kapolres Karangasem dalam acara ini menunjukkan dukungan penuh pihak kepolisian terhadap upaya pemerintah daerah dalam memajukan ekonomi dan melestarikan budaya lokal.