Nasional

Kapolres Karangasem Hadiri Pasar Murah Antisipasi Inflasi Jelang Hari Raya Kuningan, Nyepi dan Bulan Suci Ramadhan

×

Kapolres Karangasem Hadiri Pasar Murah Antisipasi Inflasi Jelang Hari Raya Kuningan, Nyepi dan Bulan Suci Ramadhan

Share this article

KARANGASEM – Kapolres Karangasem, AKBP I Nengah Sadiarta, S.I.K., S.H., M.K.P., turut menghadiri kegiatan pasar murah yang diselenggarakan dalam rangka antisipasi inflasi menjelang Hari Raya Kuningan, Nyepi, dan Bulan Suci Ramadhan. Acara ini juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Karangasem, I Ketut Sedana Merta, ST., MT., serta Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Drs. I Gede Loka Santika. Rabu, (6/3).

Bertempat di Lapangan Desa Tegallinggah, Kec/Kab. Karangasem, Pasar murah ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Karangasem sebagai upaya untuk membantu masyarakat dalam mempersiapkan kebutuhan pokok menjelang momen-momen penting tersebut. Pemerintah Kabupaten Karangasem menyiapkan 1 ton beras murah jenis Medium SPHP seharga Rp. 53.000,- untuk kemasan 5kg, serta jenis Premium seharga Rp. 75.000,- juga untuk kemasan 5kg.

Selain itu, penjual umum juga turut menyediakan beras jenis Premium dengan harga Rp. 77.000,- per kemasan 5kg. Langkah ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam mengatasi potensi lonjakan harga beras menjelang perayaan-perayaan tersebut.

Kapolres Karangasem mengapresiasi langkah yang diambil oleh Pemerintah Kabupaten Karangasem dalam menyelenggarakan kegiatan pasar murah ini sebagai bentuk nyata kepedulian terhadap kesejahteraan masyarakat. Beliau juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan bijak, serta tetap menjaga keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya kegiatan pasar murah.

Dengan adanya pasar murah ini, diharapkan masyarakat Kabupaten Karangasem dapat merasa terbantu dalam memenuhi kebutuhan pokok mereka, sehingga dapat merayakan Hari Raya Kuningan, Nyepi, dan Bulan Suci Ramadhan dengan lebih tenteram dan sejahtera.@red