Nasional

Kapolres Karangasem Hadiri Launching Tahapan Pilkada Serentak 2024

1
×

Kapolres Karangasem Hadiri Launching Tahapan Pilkada Serentak 2024

Sebarkan artikel ini

KARANGASEM – Kapolres Karangasem AKBP I Nengah Sadiarta, S.I.K., S.H., M.K.P. menghadiri undangan launching atau peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karangasem tahun 2024. Kegiatan yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Karangasem ini berlangsung di Taman Budaya Candra Buana pada Jumat (31/5) malam.

Hadir pula dalam acara tersebut Forkompimda Kabupaten Karangasem, jajaran KPU Provinsi Bali, serta PPK se-Kabupaten Karangasem. Acara juga dimeriahkan dengan hiburan dari Lolot Band.

Tujuan dari launching ini adalah untuk memberikan informasi yang tepat kepada masyarakat Kabupaten Karangasem terkait penyelenggaraan Pilkada serentak 2024, khususnya Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karangasem. KPU menekankan bahwa pelaksanaan Pemilu harus mengikuti asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil.

Puncak acara ditandai dengan pembukaan kotak khusus oleh Ketua KPU Provinsi Bali, Ketua KPU Kabupaten Karangasem, dan Bupati Karangasem yang didampingi seluruh Forkompimda Karangasem. Ini menandai dimulainya tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karangasem 2024 secara resmi.

Kapolres Karangasem berharap masyarakat dapat berpartisipasi aktif dan menjaga situasi kondusif selama tahapan Pilkada berlangsung. Beliau juga menekankan pentingnya menjaga persatuan dan menghindari perpecahan jelang pesta demokrasi ini demi suksesnya Pilkada Karangasem 2024.@red