Nasional

Kapolres Karangasem Hadiri “Bupati Menyapa Umat Muslim” di Bulan Ramadhan

×

Kapolres Karangasem Hadiri “Bupati Menyapa Umat Muslim” di Bulan Ramadhan

Share this article

KARANGASEM – Kapolres Karangasem, AKBP I Nengah Sadiarta, S.I.K., S.H., M.K.P., turut hadir dalam kegiatan “Bupati Menyapa Umat Muslim dalam Rangka Bulan Ramadhan Tahun 2024” yang diselenggarakan di Masjid Ar-Rahman, Br. Dinas Karang Cermen, Desa Tegallinggah, Kecamatan dan Kabupaten Karangasem. Selasa, (19/3)

Dalam acara tersebut, ketua MUI Karangasem menyampaikan ucapan terima kasih kepada Forkompimda Kabupaten Karangasem atas silaturahmi yang terjalin di bulan Ramadhan ini, semoga bulan puasa ini semakin berkah bagi umat muslim dalam menjalankan ibadah puasa dan memperingati bulan suci Ramadhan.

banner 325x300

Bupati Karangasem menyampaikan ucapan selamat menjalankan ibadah puasa kepada seluruh umat muslim di Kabupaten Karangasem. Beliau juga menekankan pentingnya menjaga toleransi dan kerukunan antar umat beragama serta menjaga moderasi beragama untuk menjaga keamanan dan kedamaian di wilayah Karangasem.

Ketua DPRD Kabupaten Karangasem menyampaikan terima kasih kepada masyarakat atas antusiasmenya dalam menghadiri kegiatan tersebut. Ia berharap agar bulan puasa dan Ramadhan membawa keberkahan dan menciptakan situasi yang aman dan nyaman di wilayah Karangasem.

Kapolres Karangasem menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Br. Dinas Karang Cermen atas partisipasinya dalam menjaga silaturahmi dan kamtibmas yang aman dan nyaman bagi masyarakat, khususnya di Desa Tegallinggah.

Kajari Karangasem mengapresiasi tingginya toleransi antar umat beragama di Karangasem. Ia menyatakan senang dengan wilayah Karangasem yang memiliki tingkat toleransi yang tinggi, sehingga dalam pelaksanaan ibadah Sholat Jumat, ia bisa sampai di masjid hanya dalam waktu tiga menit.

Dandim 1623 Karangasem menyampaikan bahwa TNI telah melaksanakan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) yang akan diresmikan di Desa Selumbung, Kecamatan Manggis. Ia mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Karangasem atas kerjasamanya dalam pelaksanaan TMMD di wilayah tersebut.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan cindera mata kepada Bupati Karangasem dari masyarakat Karang Cermen, serta berbuka puasa bersama oleh Forkompimda.

Kegiatan ini menjadi wujud dari kerukunan dan kesatuan antar umat beragama, serta sebagai bentuk apresiasi dan silaturahmi dalam menyambut bulan suci Ramadhan.